Chelsea Wolfe

Chelsea Wolfe Kembali Gabungkan Folk dan Doom di Rilisan Terbaru

  • By: NTP
  • Kamis, 20 June 2019
  • 198 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Solois folk/doom/industrial Chelsea Wolfe telah merilis single terbaru sebagai pembuka album terbarunya, Birth of Violence. Album keenamnya akan disambut dengan single “The Mother Road” hingga peluncuran pada 13 September mendatang di Sargent House.

Menurut siaran pers, materi Birth of Violence digarap dan direkamnya sendirian dalam kediamannya di California Utara. Wolfe memutuskan untuk kembali ke sound folk selagi menggabungkan instrumen elektrik dan akustik, seperti di Unknown Rooms (2012).

Beberapa tema lirik Birth Of Violence menuturkan kisah tragis seperti penembakan murid sekolah dan pemanasan global, sekaligus kisah otobiografis serta sejarah pribadi yang mendalam.

Melalui tema-tema tersebut, “The Mother Road” cocok didaulat sebagai single pembuka Birth of Violence. Lagu ini dibuka dengan folk gelap yang berseberangan dengan gemuruh doom disambut bass drum. Single ini akhirnya menyusun momennya dengan gesekan intens biola yang bergulung secara konstan.

 “Lagu-lagu ini menggambarkan kebangkitan energi feminin di dalam diri saya, yaitu sebuah hubungan dengan jiwa keibuan Bumi dan posisi yang melawan kekuatan tamak dan kekejaman patriarkis yang berdaya rusak tinggi sekaligus berusaha mengontrol semua hal.

Saya berada dalam kondisi yang terus bergerak selama delapan tahun belakangan, tur, berpindah rumah, tampil di panggung baru, menjelajahi berbagai tempat dan bertemu orang-orang baru. Masa ini sangat baik untuk belajar dan tumbuh sebagai penampil dan juga musisi.

Namun setelah sekian waktu berselang, saya mulai kehilangan diri sendiri. Saya butuh beristirahat untuk meluruskan diri, untuk belajar merawat diri sendiri juga menulis dan merekam materi sebanyak mungkin. Semuanya selagi saya sedang ‘menggengam Merkurius’, kata teman saya yang bijak,” jelas Wolfe.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
60 views
superbuzz
84 views
superbuzz
129 views
superbuzz
252 views