CHESTER BENNINGTON: Beberkan Alasan Perubahan Musik Linkin Park

  • By: GP
  • Rabu, 22 March 2017
  • 4751 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Belum lama ini Linkin Park melepas single “Heavy” yang diambil dari album terbaru mereka, One More Light. Namun tak seperti judulnya, lagu baru tersebut menampilkan Linkin Park dalam bentuk pop modern, apalagi ditambah duet bersama penyanyi pendatang baru Kiiara menambah corak kekinian. Para penggemar pun mempertanyakan arah musik yang diusung Linkin Park di album ketujuhnya ini.

Sang vokalis Chester Bennington akhirnya buka suara tentang hal tersebut. Ia mengaku bahwa Linkin Park adalah sebuah band yang terus mendorong kreativitas mereka sendiri. Menurutnya genre musik itu tak penting bagi bandnya, selama jujur kepada diri mereka sendiri dan menjadi diri sendiri.

“Mulai dari album Minutes To Midnight di 2007, rasanya seperti ‘Mari (kita) mengambil risiko’. Jika lagu-lagunya bagus, hasilnya akan penting. Kami merasa telah mendorong diri kami secara kreatif. Jika kami membuat sejumlah lagu pop yang jelek, kami pasti mengambil jalur yang salah. Jika kami membuat sejumlah lagu metal yang jelek, ada yang salah juga,” papar Chester kepada Team Rock.

“Tidak masalah gaya (musik) apa yang kami buat, selama itu datang dari lubuk terdalam yang dituangkan dari hati dan jiwa, kami dapat mengatasi apa yang akan terjadi kedepannya,” imbuhnya.

Vokalis 41 tahun itu juga mengatakan bahwa ia dan rekan sebandnya sudah meramalkan akan muncul pro-kontra dari penggemar mereka. Namun Linkin Park ingin mengembangkan musiknya, dan itu tercermin di album terbaru ini.

“Saya rasa bagi kami, kreativitas itu terlalu besar untuk dimasukkan ke dalam satu kotak saja. Dan bagi kami, (Linkin Park) bukan band yang terjebak di satu wilayah (musik) saja,” pungkas Chester.    

 

0 COMMENTS