CHESTER BENNINGTON: Meninggal Dunia Akibat Gantung Diri

  • By: OGP
  • Jumat, 21 July 2017
  • 5883 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Jagat musik rock dunia kembali dirundung duka. Vokalis unit rock kenamaan Linkin Park, Chester Bennington resmi dinyatakan meninggal dunia dalam usia 41 tahun. Dikabarkan pria berkepala plontos tersebut tewas mengenaskan akibat gantung diri.

Dilansir melalui TMZ, pihak kepolisian setempat melaporkan menemukan Bennington sudah dalam keadaan tak bernyawa pada kamis (20/7) pukul 09.00 pagi. Lokasi kejadian berada di huniannya di areal Palos Verdes Estates di Los Angeles, AS. Vokalis yang juga sempat ‘magang’ menggantikan mendiang Scott Weiland di Stone Temple Pilots itu meninggalkan seorang istri serta enam orang anak dari dua kali pernikahan.

[bacajuga]

Sebelumnya pria bertato itu juga diberitakan memiliki masalah ketergantungan narkotika dan alkohol yang telah berlangsung selama beberapa tahun. Ia juga pernah mengungkapkan kalau dirinya sempat berniat mengakhiri hidup kala masih belia saat mengalami pelecehan seksual oleh seorang pria dewasa.

Kepergian Bennington juga dibenarkan oleh sang kompatriot sekaligus karibnya di Linkin Park, Mike Shinoda. Melalui akun di Twitter pribadinya, Shinoda memberikan respons duka mendalam kepada Bennington.

Kematian Bennington meninggalkan sekelumit misteri yang ia tinggalkan. Secara kebetulan, Bennington meninggal dunia tepat di hari ulang tahun mendiang Chris Cornell yang pada 20 Juli ini. Sama halnya seperti Bennington, Cornell memutuskan mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di kamar hotelnya di Detroit, AS pada Mei lalu. Hubungan pertemanan antara Bennington dan Cornell cukup terjalin erat semasa hidup. Saat Cornell meninggal, Bennington menunjukkan perasaan dukanya dengan menulis sebuah surat perpisahan untuk mengenang sang sahabat, dan turut hadir memberikan tesmonial di pemakaman Cornell serta menyumbangkan lagu “Hallelujah” dari Leonard Cohen.

Karier Bennington di industri musik terbilang cemerlang. Bersama Linkin Park, dirinya sukses melontarkan sebanyak 7 album penuh. Dua album awal Linkin Park, Hybrid Theory (2000) dan Meteora (2003) acap kali dianggap karya terbaik miliknya. Selain itu juga dirinya pernah dinobatkan ke dalam daftar 100 Vokalis Heavy Metal Terbaik oleh Hit Parader

Linkin Park juga tengah mempersiapkan tur keliling dunia bertajuk One More Light yang akan dihelat perdana di Massachusetts, AS, 27 Juli mendatang dalam rangka promo album terbaru ketujuh mereka.

Selamat jalan, Chester Bennington. Rest in Peace…

 

0 COMMENTS