Childish Gambino

Childish Gambino Luncurkan Lagu Baru via Aplikasi Augmented Reality

  • By: NND
  • Senin, 29 April 2019
  • 279 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Donald Glover alias Childish Gambino, belum lama ini merilis sebuah single baru dengan cara yang tidak biasa. Musisi yang juga merupakan seorang aktor, penulis, sutradara, komedian, dan produser itu merilis single “Algorythm” melalui aplikasi Augmented Reality (AR) yang baru resmi diluncurkan. PHAROS—nama aplikasi tersebut—sudah bisa diunduh oleh para pengguna android, sementara versi iOS akan segera menyusul. Diresmikan pada tanggal 24 April lalu, PHAROS AR digambarkan sebagai aplikasi “AR musik lintas platform pertama di dunia”.

PHAROS dirancang oleh MediaMonks dan menggunakan platform game real-time, Unity, yang memungkinkan para pemain untuk menjelajahi dunia game sembari memutar lagu-lagu baru karya musisi favorit mereka. Perwakilan Unity, Sarah Stumbo menyatakan pendapatnya melalaui wawancara dengan pihak Billboard, “Menurut kami, pengalaman seperti ini akan sangat membantu tumbuhnya industri-industri yang terlibat kearah yang lebih baik.”

PHAROS AR menghadirkan event virtual reality sepanjang tiga hari yang berkolaborasi dengan Childish Gambino melalui aplikasinya.

“(Para fans) tentu kesulitan untuk mengunjungi konser Childish Gambino. Dengan cara ini, mereka akan lebih mudah menyaksikan idolanya,” tutur Sarah menjelaskan.

Baik versi Android, ataupun iOS dari PHAROS AR akan bisa diunduh dan digunakan secara gratis. Selain itu, user juga bisa bermain PHAROS AR sendirian, atau bersama tiga orang teman sekaligus. Single baru ini, “Algorythm”, telah sebelumnya dibawakan oleh Childish Gambino pada pagelaran headline-nya di Coachela. Tak lama lagi, ia juga akan merilis film baru hasil kolaborasinya bersama Rihana, Guava Island.

Penasaran dengan single barunya itu? Coba saja download aplikasi PHAROS AR dan langsung terjun ke dalam dunia baru dan dengarkan karya baru dari Childish Gambino!

0 COMMENTS

Info Terkait