Saudade

Chino Moreno Lepas Single Kolaborasi Bareng Chelsea Wolfe

  • By: NND
  • Rabu, 20 March 2019
  • 223 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Ditengah antisipasi tinggi atas kehadiran album baru bagi grup musik Deftones, sang vokalis—Chino Moreno, tetap berkarya diluar Deftones. Kali ini, Moreno hadir bersama dengan supergroup besutannya, Saudade.

“Shadow & Light” adalah single baru dari grup yang digawangi oleh Moreno, Dr. Know (gitar, Bad Brains), John Medeski (keyboard, Medeski Martin & Wood), Chuck Doom (bass, Crosses), dan Gil Sharone (drum, Team Sleep). Lagu ini juga turut menyertakan kontribusi vokal dari Chelsea Wolfe, yang tentu menambah amunisi talenta Saudade.

Walau demikian Dr. Know tidak tampak dalam penggarapan “Shadow & Light”, tapi hal tersebut disikapi dengan penggantian gitaris handal, David Torn dan perkusi dari Bobby Thomas (Weather Report).

Wolfe, yang musiknya identik dengan sound gelap, nada-nada suram yang bergaya folk memberikan sentuhan pas terhadap trek ini melalui sumbangan vokalnya. Mengutip ucapannya kepada pihak Revolver, “(Lagu) ini sangat berbeda dengan Deftones, pun juga dengan musik saya pribadi. Ini merupakan sesuatu yang unik dan spesial.”

Trek berdurasi empat menit 19 detik tersebut memiliki tempo pelan yang menyeret—cocok dengan bayang gelap dan sendu; pendekatan yang konsisten dilakukan Saudade. Vokal Wolfe terasa pas dipadukan dengan alunan musik yang membius dan chorus yang menghentak dengan distorsi menjadi penantian sekaligus titik segar dalam "Shadow & Light".

Rilisan terakhir dari Saudade adalah EP self-titled yang diluncurkan pada tahun 2016. Semenjak mini-album tersebut, Sadade bungkam hingga single dirilis.

Sementara itu Deftones masih dalam wacana yang berbeda, walau Moreno sempat menyinggung soal proses produksi album terbaru mereka. Moreno membandingkan album tersebut dengan White Pony, yang dirilis tahun 2000. Hingga sekarang, tanggal rilisnya masih belum terdengar, tapi bisa dipastikan album tersebut akan mengudara tahun ini.

Coba dengarkan trek terbaru milik Saudade, “Shadow & Light”, melalui video dibawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait