Chuck Billy ‘Testament’: Wejangan Bijak Tentang Jadi Musisi

  • By: LS
  • Minggu, 4 October 2015
  • 3345 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Umur bisa saja membuat seseorang menjadi bijak atau bahkan sok bijak. Tapi pernyataan dari Chuck Billy Testament ini bukan kalimat yang kedengarannya dibuat-buat. Ini merupakan nasehat umum yang akan keluar dari pria berumur setengah abad. Namun nasehat ini terkesan lebih bernilai lagi, karena kalimat-kalimat ini keluar dari mulut seorang Chuck Billy, vokalis dari band sekelas Testament.

“Ini merupakan kesenangan yang saya dapatkan waktu saya memulainya. Ibu saya mengatakan, ‘Jangan menjadi penyanyi. Jangan menjadi musisi. Pegi ke sekolah.’ Tapi ini yang saya suka. Dan dia bangga atas apa yang saya lakukan dan capai, tetap bertegang teguh dengan apa yang saya lakukan, karena saya mengerahkan seluruh tenaga untuk itu,” cetus Billy kepada Banger TV.

Bukan wejangan yang baik bila kita mesti berhenti sekolah dan menjadi musisi. Di negara ini kita mesti realistis bahwa menjadi musisi saja tidak cukup untuk hidup, apalagi musisi dengan idealitas terlampau tinggi. Hal yang jelas, kita masih bisa memegang teguh apa yang kita lakukan seperti perkataan Billy.

“Apapun yang kalian lakukan dalam hidup, semakin kita melakukan itu, semakin baik kita dalam hal itu. Terutama band seperti kami, kami memulai dan melalui semua ini sebelum kami menjadi seperti sekarang,” tutur Billy.

Perjuangan Billy bersama Testament tidak selalu mulus. Mereka mesti melalui masa di mana metal tidak sepopuler sekarang. Untungnya, tahun 2000-an mereka mendapatkan momentum bagus. “Tahun 1980-an sampai 1990-an, metal tidak begitu happening dan pada tahun 2000-an metal kembali menguat. Saya pikir kami berada di puncak sekarang”.

Selain bijak memberikan wejangan, ternyata Billy juga orang yang cukup narsis akan dirinya. Ya, dia membanggakan suaranya setelah bertahun-tahun menjadi vokalis bersama Testament. “Berbicara tentang diri saya, saya menyanyi lebih baik dari sebelumnya”.

Foto: wikimedia.org, metalsucks.net, loudwire.com

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
2279 views
superbuzz
1988 views
superbuzz
1807 views
superbuzz
6963 views
superbuzz
3702 views