CIGARETTES WEDDING: Lepas Album Perdana, ‘Senantiasa’

  • By: NTP
  • Rabu, 19 July 2017
  • 3377 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Grup shoegaze/post-rock asal Pekanbaru, Cigarettes Wedding, resmi melepas album Senantiasa pada 17 Juli melalui Cigarettes Wedding Music, label rekaman milik mereka sendiri. Cigarettes Wedding didirikan oleh El Kautsar Nazer (vokal), Tengku M. Fadli (bass), Rachmat Harahap (gitar), Arri J. Pratama (gitar/keyboard), dan Adeltra S. Nugraha (drum) pada akhir tahun 2011.

Sebelum merilis album Senantiasa, Cigarettes Wedding mengawali perilisan album tersebut dengan merilis single perdana berjudul “1989” pada 28 oktober 2016. Pada tahun 2012, Cigarettes Wedding juga telah merilis single berjudul “Senja Tinggi” serta single kedua, yaituTissue Of Quotations” di tahun 2013.

[bacajuga]

Menurut siaran pers yang diterima SuperMusic.ID, Cigarettes Wedding menjalani proses rekaman di dua studio berbeda, yaitu Rizon Studio, Pekanbaru dan Red Studio, Bandung. Dalam proses mixing/mastering, Cigarettes Wedding dibantu Indra Adhikusuma di Red Studio. Menurut Cigarettes Wedding, pengerjaan album Senantiasa memakan waktu yang sangat panjang, dimulai dari Juni 2012 hingga Mei 2017.

Saat menjalani proses rekaman Senantiasa yang memakan waktu cukup lama, Cigarettes Wedding mengaku dibantu banyak pihak seperti, yaitu Budi sebagai drummer di Pekanbaru, sementara pada lagu “Cerita Langit”, single kedua Senantiasa, dibantu oleh Ferdian Yuren “Didi”, bassis grup post-rock asal Bandung, Under The Big Bright Yellow Sun untuk suara latar tepuk tangan dan narasi spoken word.

Video klip “Cerita Langit” yang akan dilepas dikerjakan oleh Anggito Rahman dari band Yogyakarta, Sungai dan Anggisluka. Sementara sampul Senantiasa dikerjakan oleh dua seniman asal Jakarta, A. Zulkarnaen dan Anton Yuniasmono

Menurut siaran pers tersebut, Senantiasa berisi 8 lagu  ringan dan emosional yang penuh raungan gema berrlapis untuk membuka ruang renungan di setiap lagunya. Cigarettes Wedding juga mengatakan bahwa Senantiasa memiliki karakter berbeda di setiap lagunya, yang penuh dengan perenungan.

0 COMMENTS

Info Terkait