Claps Hand EP Sapiens

Claps Hand Kemas Musik Pop Punk di EP Perdana, ‘Sapiens’

  • By: NND
  • Selasa, 11 February 2020
  • 413 Views
  • 3 Likes
  • 4 Shares

Mengusung pop punk dari Bogor, Claps Hand adalah band yang dibentuk pada 2016 oleh formasi berisikan Iqbal (vokal), Piki (gitar), Fikri (gitar), Gerhana (bass), dan Rafly (drum). Sekarang mereka hadir dengan EP debut mereka, Sapiens, yang resmi mengudara pada 2 Januari lalu. EP Sapiens mengemas empat nomor di dalam repertoarnya.

Sebelum merilis EP debutnya ini, Claps Hand sudah sempat merilis tiga single; “Menyapa Dunia,” “Dari Hati,” dan, “Hurt”, single yang dikemas dengan video klip, sudah ditayangkan di pertengahan 2019. Lagu tersebut yang juga menjadi single utama dari EP Sapiens.

Kembali berbicara EP anyar Claps Hand, Sapiens diisi oleh “Hurt,” “In Your Arms,” “Shine Again,” dan “By My Side.” Keempat lagu yang dikerjakan pada 2019 itu menjadi pembuktian matang, adalah modal bagi Claps Hand untuk hadir dan memberikan warna-warnanya dalam blantika musik nasional.

Adapula beberapa kolaborasi dalam EP tersebut, seperti kontribusi dari Cita Ranissa (Childout) pada lagu “In Your Arms” dan AnotheronR dalam “Shine Again.”

“EP ini kami buat sebagai tanda titik balik untuk berkarya, karena selama 2018 kami sempat mengalami pergantian personil dan cukup lama mendapatkan penggantinya,” tulis mereka, dalam siaran pers yang diterima.

“Selain itu, EP ini menjadi tanda keseriusan Claps Hand dalam bermusik dan pemacu semangat untuk membuat karya di sepanjang karir kami,” sambung Claps Hand.

Mendengarkannya, terasa kilas balik ke era 2000-an awal, golden age pop-punk/melodic yang berlumuran dengan nuansa-nuansa remaja. Meski tidak menawarkan resep baru, Claps Hand mampu membuktikan bahwa mereka paham betul roots-nya.

EP ini bisa menjadi sebuah obat rindu bagi kalian yang haus akan vokal “popish”, distorsi gitar yang mengajak berjingkrak, dan suasana lorong-lorong SMA di sore hari sepulang sekolah. Selamat menikmati!

 
0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
44 views
superbuzz
52 views
superbuzz
46 views
superbuzz
158 views
superbuzz
128 views