Code Orange Lepas Dokumenter Pendek, ‘Forever’

Code Orange Lepas Dokumenter Pendek, ‘Forever’

  • By: NTP
  • Selasa, 29 January 2019
  • 462 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Usai melepas album Forever yang melambungkan nama mereka di kancah metal/hardcore internasional, Code Orange merilis dokumenter singkat mengenai proses penggarapan album-album mereka.

Dokumenter berjudul My World ini berdurasi 20 menit yang berisi rekaman penampilan, sesi rekaman, cara mereka menghabiskan waktu luang dengan bowling dan bermain video game. Semua pengambilan gambar dan penyuntingan mereka lakukan sendiri.

Tak hanya musik mereka yang terinspirasi dari sound musik keras di era 90-an, bahkan estetika dan tone My World pun menampilkan pengaruh video rumahan ala Pantera serta efek visual seperti Nine Inch Nails.

Mengambil gaya snuff seperti Videodrome (1983) dan efek glitch di sana sini, gitaris-pemain synth/noise Shade Balderose mengerjakan semua proses pasca produksi My World. Dokumenter ini terlihat sangat terpengaruh oleh video klip single Nine Inch Nails, “Closure” (1995) dan anime cyberpunk Ghost in the Shell (1995).

“Kami ingin membuat suatu karya yang menunjukkan sisi lain hidup kami, sekaligus menunjukkan visi yang masih satu frekuensi dengan hal-hal yang ingin kami ciptakan melalui album.”

“Banyak sekali dokumenter band ‘santai’ yang kami sukai seperti After Dark dari Type O Negative, atau klip seperti ‘Closure’ karya Nine Inch Nails… banyak sekali dokumenter keren selama beberapa dekade belakangan. Jadi, dua tahun lalu kami terpikir, ‘Ayo segera mulai merekam dan lihat nanti apa saja yang bisa kita hasilkan dari situ,” ujar drummer Jami Morgan pada Revolver.

Tonton My World di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait