CONVERGE: Rilis Dua Lagu Baru dari Materi Album Teranyar

  • By: NTP
  • Jumat, 28 July 2017
  • 1456 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Setelah absen merilis lagu baru selama lima tahun, Converge akhirnya meluncurkan dua lagu teranyarnya, “I Can Tell You Abut Pain” dan “Eve” lewat Bandcamp pada Selasa, 25 Juli lalu. Dua lagu tersebut sudah bisa dibeli di laman Bandcamp mereka.

Selain itu, Converge juga merilis video klip untuk lagu “I Can Tell You About Pain” di hari yang sama. Mereka dikabarkan tengah menyelesaikan album terbaru, yang juga memuat dua lagu tersebut.

[bacajuga]

Pada lagu “I Can Tell You About Pain”, Converge kembali menunjukkan taji mereka dengan memperkuat komposisi agresif dan menajamkan sound renyah sepeninggal album All We Love We Leave Behind. Converge yang kerap ‘menantang’ para penggemar mereka pun menyajikan presentasi visual yang tak kalah intens, bahkan terasa menakutkan di beberapa titik.

Video klip yang disutradarai Tony Wolski ini menampilkan seorang laki-laki yang perlahan-lahan tak bisa mencerna realita di sekitarnya. Sambil menenggak susu di rumahnya, ia melihat dua figur orang tua yang muncul dan menghilang. Terror ini diselingi dengan plastik sampah yang tiba-tiba berwajah dan diakhiri oleh seorang perempuan di bawah sorotan neon.

Di sisi lain, “Eve” sangat berbeda dibandingkan “I Can Tell You About Pain”, baik dari segi sound maupun komposisi. Pada lagu ini, Converge fokus mengolah atmosfer berat dan riff-riff drone untuk membangun lapisan bunyi yang menyelimuti “Eve”. Selama tujuh menit, Converge tidak mengubah tempo “Eve”, mereka justru merangkak pelan hingga akhir lagu.

Converge terakhir kali merilis album pada tahun 2012, yang berjudul All We Love We Leave Behind. Selama aktif sepanjang 25 tahun terakhir, Converge sudah merilis delapan album, dua EP dan kompilasi, lima split dan satu album video.

Tonton video klip terbaru dari Converge di bawah ini:

 

0 COMMENTS

Info Terkait