Corey Taylor Ingin Garap Album Dark Jazz

Corey Taylor Ingin Garap Album Dark Jazz

  • By: NTP
  • Selasa, 8 January 2019
  • 1010 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Vokalis Slipknot, Corey Taylor menyatakan ingin menggarap album “dark jazz” suatu saat nanti.

Selama aktif bermusik Taylor telah beberapa kali menunjukkan ketertarikan untuk memainkan berbagai genre dan sound musik. Selera Taylor terlihat dari kerasnya nu/alternative metal Slipknot, music rock radio friendly Stone Sour, serta cover lagu-lagu R.E.M. dan The Cure di sesi penampilan akustiknya.

Walau demikian dalam wawancara di program Chaotic Radio, RadioVegas Rocks ia menyatakan tidak akan membawakan dan menggarap musik country.

“Sekalipun country bergaya Iowa, f**k no, tidak akan! Bukannya saya tidak bisa menulis musik seperti itu, tapi saya lebih tertarik ke penyanyi dan penulis lagu, seperti Squeeze atau musisi seperti dia,” ujarnya.

“Belakangan ini saya tengah memikirkan bermusik dengan konsep itu dengan membentuk kuartet atau kuintet untuk menggarap album jazz, mungkin seperti dark jazz dan merekamnya secara live. Ini bukan album komersial, tapi hanya untuk koleksi pribadi saya. Saya menyukai jazz dan tidak banyak orang menyadari hal ini. Saya banyak mendengarkan jazz era 40 dan 50-an. Gaya musik seperti inilah yang mungkin dimainkan Billie Holiday, atau era-era awal Charlie Parker ketika dia masih terjerat candu. Mungkin musik garapan saya akan condong ke arah sana,” jelasnya.

“Saya juga ingin mencoba merekam lagu-lagu solo saya dalam versi jazz. Mungkin lagu-lagu seperti ‘Prosthetics’ akan menyukai materi seperti ini, layaknya juga lagu ‘Bother.’ Saya sudah menggarap ‘Bother’ versi jazz yang mungkin akan terdengar sangat keren,” pungkas Taylor.

Taylor dan Slipknot kini sedang sibuk menggarap album terbaru yang diperkirakan akan rilis pada akhir tahun 2019.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
364 views
superbuzz
354 views
superbuzz
633 views
superbuzz
337 views