Cosmicburp

Cosmicburp Pertanyakan Hidup di Single “Fame”

  • By: NND
  • Sabtu, 13 July 2019
  • 398 Views
  • 6 Likes
  • 0 Shares

Maju dengan moniker Cosmicburp—Luthfi Adianto melepas single terbarunya, “Fame”. Usai merilis album bersama Foolish Commander berjudul The Undying Recital (2018), Cosmicburp merilis lagu baru yang disusun tak lama lepas menyudahi hubungan dengan pasangannya.

Menyuguhkan skema rima yang cukup kompleks, “Fame” diolah dengan penulisan dan pengucapan berteknik tinggi untuk menopang rimanya. Luthfi bercerita dan juga menyayangkan apa yang terjadi di dalam hidupnya ; baik urusan musik, kuliah atau percintaan. Ia mulai mempertanyakan tujuan hidupnya.

”Mulai kebingungan sendiri sih, kuliah susah-susah, belajar sudah rajin, sering menulis dan membuat lagu, tapi kadang-kadang saya merasa ‘jangan-jangan saya salah jurusan nih’ semacam itu lah kira-kira.

Maka muncul pertanyaan ini: ‘Kita di sini mau ngapain sih? What’s the purpose for all of these? Is it because we want this that bad or because it looks cool and we need that kind of appreciation and approval/acknowledgement?’

“Fame” ditulis, diproduseri, dan direkam oleh Cosmicburp (Luthfi Adianto). Pitra Prabowo turut membantu sebagai ko-produser, sementara artwork digarap oleh Achmad Habibie dan Kanina Ramaniya. Single ini dipublikasikan oleh HILLS.

Saat ini, Cosmicburp sedang mengerjakan dan mengumpulkan materi untuk albumnya yang akan dirilis dalam waktu dekat. Album tersebut, disinyalir, “Akan menceritakan keluh kesahnya serta ‘existential crisis’ yang ia alami serta penyegaran kembali dan penanaman sikap untuk menghadapi kesulitan dan kemudahan yang datang,” tulisnya melalui rilisan pers.

Cosmicburp adalah seorang produser, rapper, penyanyi dan penulis lagu jebolan kolektif asal Semarang, HILLS COLLETIVE. Sebelumnya, ia juga telah berhasil memproduseri sejumlah roster dari kolektif tersebut, macam Tiad Hilm, Sade Susanto, Moe Hummid dan trio rap rock-nya sendiri, Foolish Commander.

Dalam segi musik dan sound, serta inspirasi Cosmicburp membidik kiblatnya pada Andre 300, The Notorious B.I.G, Jack White, Slipknot, Guns n Roses dan Jaco Pastorius. Mengolah ulang musik mereka, Cosmicburp meleburkannya menjadi musik kompleks, yang tak jarang disambut dengan lirik penuh metafora. Walau liriknya masih terasa lugas—jelas, tapi multi-tafsir.

Alasannya? Agar pendengar langsung dapat merasakan apa yang ia rasakan melalui tulisannya dan menentukan interpretasi yang tepat.

Dengarkan single terbaru dari Cosmicburp, “Fame”, di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
84 views
superbuzz
149 views
superbuzz
147 views
superbuzz
544 views