cuci tangan

Cuci Tangan 'Fun' Ala Liam Gallagher dan The Killers!

  • By: NND
  • Selasa, 31 March 2020
  • 340 Views
  • 4 Likes
  • 3 Shares

Di tengah pandemi yang sedang mewabah di berbagai negara, termasuk Indonesia, masyarakat dihimbau untuk melakukan swakarantina. Kampanye #dirumahaja pun dicanangkan agar penyebaran virus COVID-19 ini bisa dapat dikurangi. Namun, selain menerapkan social distancing, rajin cuci tangan juga menjadi salah satu, jika tidak yang paling efektif dalam mencegah penyebaran coronavirus.

Maka perlu diingat bahwa kita harus rajin cuci tangan, terutama saat sebelum makan atau sebelum menyentuh bagian wajah yang memang menjadi "jalan masuk" virus ke dalam tubuh kita. Sebagai salah satu cara meningkatkan awareness terhadap pentingnya cuci tangan, juga sebagai ajakan kepada masyarakat luas, para musisi pun turun tangan dan kerap menjadikan lagunya sebagai anthem untuk mencuci tangan. Dengan begitu, cuci tangan menjadi lebih fun dan tidak terasa "membuang waktu" karena diiringi oleh lagu favorit!

Salah dua dari musisi yang ikut menyuarakan pentingnya cuci tangan adalah frontman the Killers, Brandon Flowers, dan legenda brit-rock Liam Gallagher. Keduanya mengunggah video mencuci tangan sembari menyanyikan lagu hits bandnya masing-masing, menghimbau bahwa cuci tangan itu penting sekaligus membuatnya menjadi lebih menyenangkan.

Brandon Flowers dari the Killers, misalnya. Di Twitter, ia mengunggah video dirinya sendiri yang tengah mencuci tangan sembari menyanyikan "Mr. Brightside"--lagu yang kerap jadi andalan dalam sesi karaoke. Tampak ia menyanyikan penggalan chorus-nya, yang di mulai dari lirik, "Jealousy, turning saints into the sea...". Patut dicoba, nih!

Ada juga Liam Gallagher yang hadir menghimbau para fansnya untuk cuci tangan--sambil marah-marah, lho! Mengunggah beberapa video dirinya yang cuci tangan sembari menyanyikan lagu andalan Oasis, uniknya judul lagu-lagu tersebut diganti menjadi peringatan yang nyentil. Misalnya, "Wonderwall" diganti menjadi "WonderWASH," atau "Supersonic" jadi "SOAPersonic", dan "Champagne Supernova" menjadi "Champagne SOAPernova." Genius!

Kalau lagu-lagu itu masih kurang mampu membuat sesi cuci tangan kalian jadi lebih fun, tenang saja. Kalian bisa membuat lagu favorit kalian masing-masing menjadi anthem cuci tangan edisi kalian sendiri, kok! Bahkan, ada template yang  memudahkan untuk di-share ke teman-teman.

Belum lama ini, sempat viral meme instruksi cuci tangan dengan lirik--atau yang dinamakan Wash Your Lyrics. Mungkin beberapa dari kalian sudah sempat liat? Digagas oleh seorang remaja asal Inggris, hadirlah situs yang bisa menciptakan infografik cuci tangan, dengan instruksinya yang diganti menjadi lirik-lirik pilihan kalian sendiri! Penasaran? langsung bikin punya kalian di sini!

0 COMMENTS