Serj Tankian

Cuplikan Film Dokumenter Serj Tankian Telah Dirilis

  • By: NTP
  • Rabu, 10 April 2019
  • 263 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Vokalis System Of A Down, Serj Tankian baru-baru ini mengunggah cuplikan video dari film dokumenternya yang akan datang. Dokumenter yang belum berjudul dan tanpa tanggal penayangan ini akan mengisahkan karir bermusik dan aktivisme Tankian.

Pengumuman via cuplikan dokumenter tersebut juga menampilkan Tankian yang sedang memainkan kibor bersama band lamanya, Forever Young di medio 90-an. Foto tersebut mengabadikan penampilan perdana Tankian di panggung sebagai musisi.

Klip tersebut juga merupakan hasil dari pengarsipan tim produksi dokumenternya yang berhasil mengumpulkan materi dari awal karir bermusiknya.

“Kami sedang menggarap film dokumenter mengenai aktivisme dan karir saya. Saat ini kami tengah mencari-cari rekaman, foto dan vide lawas,” tulis Tankian sembari meminta maaf atas buruknya kualitas foto yang diambil dari video lawasnya.

Tankian telah lama dikenal sebagai aktivis humanitarian. Selama aktif dari awal 90-an, System Of A Down bahkan dikenal sebagai band yang menyiarkan sejarah Genosida Armenia di awal abad 18. Tragedi tersebut belum diakui secara resmi sebagai peristiwa sejarah oleh banyak pemerintahan negara di dunia, termasuk Amerika Serikat, tempat SOAD bermukim.

Vokalis berjanggut panjang ini juga dikenal karena memuntahkan berbagai topik kritis seperti war on terror pemerintah AS pasca 9/11, kapitalisme, overpopulasi, lingkungan hidup dan sistem penjara di AS.

0 COMMENTS