Cupumanik

Cupumanik Lepas Trek Baru Berbalut Kasih Orang Tua, 'Doa Yang Terjawab'

  • By: NND
  • Jumat, 26 July 2019
  • 517 Views
  • 2 Likes
  • 2 Shares

Secara mendasar, anak membutuhkan kasih sayang orang tuanya, dan Cupumanik hendak menggarisbawahi prinsip ini.

Kini unit musik kawakan ini telah menjalani hidup sebagai seorang ayah. Secara tidak langsung, sudah lama juga tersimpan hasrat untuk menyalurkan materi mereka yang berpegang di tema hubungan kasih antara orang tua dan anak.

Tema ini terasa sangat relevan di momen Hari Anak Nasional. Saat inilah Cupumanik kembali menyapa para penggemar mereka melalui sebuah single baru “Doa Yang Terjawab (DYT)”.

Melalui single ini, Cupumanik seolah “return-to-form”, mengingatkan kita dengan mode aransemen-aransemen awal mereka. Lantunan mengalun mewah, dibalut lirik padat makna khas Che.

“DYT” adalah lagu yang dikemas minim distorsi, berbeda dengan sekujuran karya Cupumanik yang lebih populer. Tidak ada unsur-unsur kemarahan, murung, pun juga kekecewaan atau pekik parau grunge.

“DYT”, adalah ramuan penawar rindu bagi Cupumanik, dan juga bagi banyak ayah lain untuk anak-anaknya. Menilik lirik yang tersemat di akhir lagu, “Saat ayah harus pergi…”, Che sebagai penulis lirik turut serta menjelaskan makna liriknya.

“Para ayah memang harus ke luar rumah mencari rezeki, karena adalah kewajiban bagi seorang ayah untuk mencari nafkah dengan cara yang ma’ruf atau patut. Atau dapat pula dimaknai bahwa anak kita bagaikan rumah, sehingga ayah ingin selalu pulang,” jelas Cupumanik.

“Lagu ini merupakan hadian dan ucapan terima kasih untuk anak-anak kita yang hadir di tengah kita dan mewarnai kehidupan”, tulis mereka melalui siaran pers.

Simak dan dengarkan “Doa Yang Terjawab” melalui video lirik resmi dari kanal YouTube mereka di bawah ini:

1 COMMENTS
  • dephythreehandoko

    liriknya dalem banget