bondan

Curahan Hati Bondan Prakoso Tentang Pandemi dan Dampaknya di Single 'Kabut'

  • By: NND
  • Jumat, 18 September 2020
  • 578 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Musisi kenamaan lokal, Bondan Prakoso, hadir kembali dengan sebuah karya baru. Pada tanggal 7 September 2020 kemarin, Bondan pun meluncurkan lagu terbarunya yang berjudul “Kabut”.

“Berusaha mewakili suara sebagian orang yang merasa sulitnya hidup di era pandemi ini. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa menjaga dan melindungi kita,” tulisnya mengenai lagu ini di kolom komentar video klip resmi dari lagunya.

Simak dan dengarkan “Kabut”, di bawah ini:

“Kabut” menjadi nomor terbaru dari Bondan usai merilis beberapa single lepas di sepanjang tahun 2019 silam, seperti “Pejuang Garis Finish” dan “Luar Biasa Istimewa”. Berbeda dengan lagu-lagu terdahulu itu, pada “Kabut” Bondan hadir dengan gitar akustik yang menjadi sorotan utamanya.

Mengutip siaran pers yang diterima, “(Lagu ini) bercerita tentang bertanya menjalani kehidupan di masa pandemi ini bagi mereka yang terdampak perekonomiannya karena kehilangan mata pencaharian selama berbulan-bulan hingga saat ini.”

“Dampak ini pun juga dirasakan oleh Bondan sendiri sebagai musisi/pekerja seni, dan di situasi inilah muncul ide untuk menciptakan lagu ‘Kabut’,” sambungnya menjelaskan.

 

 

Lagunya pun hadir dengan halaman lirik yang penuh dengan syair sarat makna. “Kabut” berhasil menjadi lagu yang terasa emosional, namun juga religius di saat yang bersamaan. Judul lagunya menggambarkan keresahan atas informasi-informasi yang tersebar dan tidak bisa dipertanggung jawabkan, yang justru seakan menakut-nakuti sehingga menyesatkan.

Dari sana, banyak dari mereka yang terdampak merasa tersesat. “Seperti layaknya berada di persimpangan jalan dalam ‘Kabut’ yang tebal,” tutupnya menerangkan.

Terpenting adalah untuk tetap menjaga kesehatan di era pandemi ini. Bagi yang memasuki masa PSBB lagi, harap untuk mematuhi protokol yang ditetapkan. Stay safe, Superfriends!

 
0 COMMENTS