Daftar Lagu-lagu Slow Rock Paling Banyak Didengarkan di Tahun 2020

Daftar Lagu-lagu Slow Rock Paling Banyak Didengarkan di Tahun 2020

  • By:
  • Kamis, 14 January 2021
  • 313 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Lagu-lagu slow rock dan alternative mengisi segelintir hits crossover pada tahun 2002 di kancah Billboard internasional. Lagu genre rock kali ini tidak terdengar seperti genres rock pada lagu lama yang biasa didengar pada era 90an.

Lagu-lagu slow rock peringkat 1 sampai 5 didominasi oleh pendatang baru dalam dunia musik rock seperti lagu dari 24kGoldn feat Iann Dior Mood, Panic! At The Disco High Hopes. Hingga Powfu feat Beabadoobee dengan tembangnya berjudul Death Bed.

Genre rock khususnya slow rock terus mengalami fluktuasi pada minat para pendengar. Banyak lagu-lagu slow rock terbaik yang dibalut dengan tambahan genres lain seperti techno, pop, efek sampling dari laptop, atau pada flipside. Beberapa musisi bahkan menambahkan instrumen buatan untuk mengimbangi perubahan minat dari para penikmat musik yang kian berubah tersebut.

  • Lagu-lagu Slow Rock- 24kGoldn feat Iann Dior 'Mood'

    Daftar teratas lagu-lagu slow rock dan alternatif di Billboard 2020 diisi oleh rapper Amerika Serikat, 24kGoldn, lewat single berjudul Mood. Di lagu ini, ia berkolaborasi dengan penyanyi asal Puerto Rico, Iann Dior.

    Semenjak dirilis pada Juli 2020, single Mood dari 24kGoldn menjadi populer setelah viral di aplikasi TikTok. Lagu ini berkisah tentang toxic relationship dengan lirik yang renyah dengan musik khas hip hop. Terhitung hingga 13 Agustus, lagu Mood sudah digunakan lebih dari 13 ribu pengguna TikTok.

  • Lagu-lagu Slow Rock- Juice Wrld feat Marshmello 'Come & Go'

    Lagu-lagu slow rock paling banyak didengarkan menurut Billboard di 2020 selanjutnya adalah lagu milik Juice Wrld dengan judul Come & Go. Pada lagu yang dirilis Juli 2020 ini, Juice Wrld berkolaborasi dengan produser musik kenamaan Amerika Serikat, Marshmello.

    Jon Bilstein dari Rolling Stone menyimpulkan bahwa "lagu tersebut menemukan Juice Wrld berjuang untuk menjadi orang yang lebih baik melalui loop gitar atmosferik yang segera didorong ke tepi oleh dentuman drum", sementara secara sonik, Juice Wrld memadukan "pop-punk inflected hip-hopnya dengan tenda besar Marshmello EDM ". Menurut Aleia Woods dari XXL, lagu tersebut "memiliki nuansa punk-rock dan EDM dengan petikan gitar yang berat".

  • Lagu-lagu Slow Rock- Panic! At The Disco 'High Hopes' dan 'Hey Look Ma, I Made It'

    Lagu-lagu slow rock berikutnya paling banyak didengarkan di 2020 dari tangga lagu Billboard adalah tembang milik Panic! At The Disco berjudul High Hopes. Lagu ini dirilis pada Mei 2018 dan menjadi nomor kedua pada album studio keenam Panic! At The Disco bertajuk Pray for the Wicked.

    Lagu ini terbilang menjadi sukses besar untuk band pop rock asal Amerika Serikat ini karena memuncaki tangga lagu Hot Rock Songs di AS selama 65 minggu. Lagu ini pun memberi Panic! At The Disco berbagai penghargaan seperti MTV Video Music Awards, iHeartRadio Music Awards, dan Billboard Music Awards pada 2019.

    Lagu Panic! At The Disco berikutnya juga masuk ke dalam 10 besar tangga lagu slow rock Billboard 2020 yaitu Hey Look Ma, I Made It. Lagu ini dirilis pada Februari 2019 dan masuk ke dalam album studio keenam mereka.

  • Lagu-lagu Slow Rock- AJR 'Bang!'

    Lagu-lagu slow rock yang paling banyak didengarkan pada 2020 menurut Billboard berikutnya adalah lagu milik band pop Amerika Serikat AJR dengan judul Bang!. Meski bernuansa pop, lagu yang dirilis pada Februari 2020 ini mampu bersanding di tangga lagu rock sepanjang 2020. Bahkan, Bang! sempat menempati posisi kedua di charts Hot Rock & Alternative Song Billboard US.

  • Lagu-lagu Slow Rock- Powfu 'Death Bed'

    Daftar lagu-lagu slow rock paling banyak didengarkan menurut Billboard selanjutnya adalah karya milik musisi asal Kanada, Powfu, berjudul Death Bed. Di lagu ini, ia berkolaborasi dengan musis keturunan Filipina-Inggris, Beadbadoobee.

    Lagu ini dirilis kembali pada Mei 2020 dan masuk ke dalam EP-nya bertajuk Poems of the Past di mana kali ini Powfu berkolaborasi dengan band punk rock kenamaan Amerika, Blink-182.

  • Lagu-lagu Slow Rock- Twenty One Pilots 'Level Of Concern'

    Lagu-lagu slow rock paling banyak didengarkan berikutnya adalah lagu milik Twenty One Pilots berjudul Level Of Concern. Lagu dengan genre pop rock/dance rock ini digarap selama pandemi COVID-19 yang akhirnya dirilis pada April 2020.

    Lagu-lagu Slow Rock- Machine Gun Kelly 'My Ex's Best Friend' dan 'Bloody Valentine'

    Tahun 2020 menjadi tahun Machine Gun Kelly lantaran dua lagunya, My Ex's Best Friend dan Bloody Valentine masuk 10 besar tangga lagu Billboard rock songs di 2020. Dua lagu tersebut masuk ke dalam nomor di album studio kelima MGK bertajuk Tickets to My Downfall.

  • Lagu-lagu Slow Rock- Fleetwood Mac 'Dreams'

    Daftar lagu-lagu Slow rock paling banyak didengarkan di 2020 berikutnya adalah tembang lawas dari unit veteran rock Fleetwood Mac berjudul Dreams. Lagu yang dirilis pada 1977 ini bisa kembali viral di tahun 2020 berkat salah satu pengguna TikTok dengan ID @420doggface208.

    Melalui video berdurasi 15 detik, ia mengendarai papan board di pinggir jalan sembari meminum jus dari botolnya dan tak lupa melakukan lipsync pada lagu Fleetwood Mac. Hingga saat ini, video tersebut sudah disukai lebih dari 12 juta orang di TikTok, berkat itu pula lagu Dreams berhasil masuk ke 20 besar Billboard Hot 100 lagi.

0 COMMENTS