Daftar Lagu Rock Indonesia Masa Kini yang Bisa Jadi Playlist Valentine

  • By: OGP
  • Rabu, 14 February 2018
  • 10045 Views
  • 3 Likes
  • 0 Shares

Bagi sebagian orang, lagu rock itu lazimnya harus bertema cadas. Tak ayal musik rock pun dinilai tak memiliki kesan romantis di dalamnya. Dominannya materi-materi rock diisi dengan barisan lirik-lirik tentang perjuangan, pemberontakan, maupun kritik sosial yang diselipi raungan gahar serta dentuman heavy di tiap not-notnya. Padahal tak semua lagu rock itu keras dan bising.

Namun siapa sangka, sebagian band-band rock juga mahir dalam menciptakan lagu-lagu romantis dengan balutan nada dan lirik puitis. Kekuatan lirik yang penuh makna, diiringi petikan catchy nan indah tentu menambah unsur intimasi pada kedalaman sebuah lagu. Sebuah karya rock romantis akhirnya pun tercipta.

Di tanah air, beberapa tahun ke belakang bermunculan sederet band-band rock keren yang turut meramaikan gegap gempita industri musik. Kehadiran mereka seolah menjadi angin segar di tengah-tengah ketatnya arus persaingan di belantika. Tak jarang dari mereka yang melahirkan karya-karya berkualitas dengan nuansa romantis—walau musiknya tak nge-pop. Sound masa kini serta dipadu dengan narasi romansa yang relevan, menghasilkan lagu rock yang patut diperdengarkan.

Memperingati hari kasih sayang atau Valentine’s Day yang dirayakan tiap tanggal 14 Februari ini, SuperMusic.ID menyiapkan jajaran lagu-lagu romantis berkualitas yang berasal dari gerombolan grup-grup rock masa kini tanah air. Di antara daftar pilihan di bawah, adakah lagu favorit kalian?

1. Barefood - Perfect Colour

2. Indische Party - Serigala

3. The Rang-Rangs - Ku Ingin Bersamamu

4. Eleventwelfth - Your Head As My Favourite Bookstore

5. Morfem - Roman Underground

6. Collapse - Given

7. Skandal - Superfine

 

0 COMMENTS

Info Terkait

supertapes
263 views

Supertapes: The Panturas

supertapes
618 views

Supertapes: Zigi Zaga

supertapes
697 views

Supertapes: Glaskaca

supertapes
843 views

Supertapes: Coldiac

supernoize
1098 views
supertapes
850 views

Supertapes: SoftAnimal