BABYMETAL: Dampingi RHCP Dalam Tur Amerika Serikat

  • By: OGP
  • Jumat, 6 January 2017
  • 3086 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Metal memang identik dengan sosok garang, maskulin serta rambut panjang yang dipadu dengan growl dan scream menusuk. Namun yang namanya Asia, khususnya negara matahari terbit sudah pasti haus untuk bereksperimen. Salah satunya dengan mendobrak stereotip yang kebanyakan diangkat oleh band-band dari benua Eropa serta Amerika, yang meliharkan trio unik Babymetal. Dengan nama mereka yang semakin mendunia dikarenakan perpaduan konsep gadis imut berbalut musik garang, kini mereka secara terhormat akan turut mendukung tur keliling Amerika Serikat band rock senior Red Hot Chili Peppers.

Trio gadis imut ini akan tampil sebagai band pembuka rangkaian tur konser Anthony Kiedis Cs di negeri Paman Sam. Tur bakal diselenggarakan di sepanjang bulan April mendatang, yang dibuka dengan penampilan perdana pada 12 April di Kota Washington hingga 29 April di Miami. Ini bukan kali pertama Babymetal berkolaborasi bersama Red Hot Chilli Peppers, karena mereka sempat tampil bersama di rangkaian tur RHCP di tanah Britania Raya pada Desember lalu. Animo dari penonton begitu positif menyambut dua kelompok beda generasi itu.

Semakin terdengar dan mendunia di skena metal alternatif global, album teranyar mereka Metal Resistance sukses menembus jajaran Top 40 di Billboard 200. Tak hanya sampai di situ, trio kawaii metal ini juga berhasil mematahkan rekor musisi Jepang lainnya yang bercokol di tangga lagu dunia - Kyu Sukamoto yang berjaya di lima dekade silam.

Kesuksesan fenomena Babymetal yang mendunia bisa menjadi pemicu para band-band atau musisi Asia lainnya untuk tidak takut bereksperimen dan terus maju. Berani bermain dengan format dan konsep, namun tetap mengedepankan kualitas musik yang diusung. Sekarang kita tinggal menunggu, apakah aksi panggung ini akan berlanjut dengan kolaborasi kedua band untuk menelurkan track spesial?

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
533 views
superbuzz
1811 views
superbuzz
1257 views
superbuzz
2176 views
superbuzz
3017 views
superbuzz
4849 views