Dandelions Sentil Kondisi Sosial-Politik Nasional di Video Klip ‘Blues Boring’

  • By: OGP
  • Jumat, 22 December 2017
  • 2627 Views
  • 0 Likes
  • 12 Shares

Pasca menebar album mini bertajuk Mantra Sakti pada penghujung 2016 lalu, band rock n' roll asal kota Surabaya, Dandelions kembali dengan merilis video klip terbaru untuk single mereka berjudul “Blues Boring”. Bertepatan dengan Hari Bela Negara yang diperingati setiap pada tanggal 19 Desember, Dandelions tampil ‘slengean’ di klip teranyarnya tersebut. Uniknya, single ini merupakan bentuk sarkasme mereka kepada kalangan elit politisi nasional.

Di dalam video hitam-putih berdurasi 3 menit 25 detik itu, teampilan kawanan Dandelions sekelebat mengingatkan kembali era kejayaan rock Indonesia 90-an yang kala itu dipimpin Slank dkk. Klip ini turut digarap oleh Dibba Nugroho dan Arie Ruse yang merupakan mahasiswa jurusan sinematografi. Kedua sutradara muda ini ingin menginterpretasikan pesan dari lirik yang tersirat dari lagu “Blues Boring”.

“Ada beberapa adegan yang mengandung makna tersendiri di dalamnya, salah satunya pada saat seorang wanita yang mengisolasi mulutnya sendiri, hal ini diartikan sebagai suara dari kalangan minoritas sengaja dibungkam dan tak bisa berekspresi dengan bebas. Dan lagi simbol bunga yang digenggam oleh Njet sang vokalis pada adegan akhir adalah sebuah makna lambang perdamaian.” ungkap sang sutradara, dilansir melalui siaran pers yang diterima SuperMusic.ID

Dandelions dibentuk pada tahun 2013. Mereka diperkuat oleh kuartet Njet Susanto (vokal), Bay Rose (gitar), Daniel Surya (bass), dan Rafzan Reksa (drum). Dandelions diambil dari nama sebuah bunga liar berwarna kuning yang dipilih untuk membawa kembali semangat Flower Generation – sebutan generasi counter-culture yang sering diasosiasikan dengan kaum hippies.

Tonton video klip “Blues Boring” dari Dandelions di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

supernoize
1494 views
superbuzz
2175 views
supernoize
4696 views
superbuzz
2341 views