bisinggama

Daniel Mardhany Lanjutkan Proyek Bisinggama dengan Demo “eat, sleep, ripEAT”

  • By: NND
  • Rabu, 1 July 2020
  • 7826 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

“Satu-satunya aktivitas musikal yang saya lakukan di era pandemi adalah ngerekam demo untuk album vol 2 poPlastic.ov.id,” papar Daniel Mahardhany dalam unggahan Instagram-nya yang berisikan demo lagu baru dari salah satu side project musiknya.

 

 

Ya, sang vokalis titan metal Indonesia, Deadsquad, hadir dengan suguhan musik yang baru. Kali ini ia kembali melanjutkan perilisan proyek musik bernama Bisinggama yang ia gagas. Sesuai dengan judul albumnya, demo lagu baru ini--bertajuk “sleep, dream, ripEAT”--membawa nuansa yang jauh dari bising musik brutal yang biasa jadi asupan Daniel, dan memilih eksplorasi musik pop yang cukup mengawang.

Kocokan gitar era 90-an yang stabil dengan sedikit sentilan distorsi, dipadu dengan synth ala lounge dan pola ketukan dram simpel menjadi pondasi dari aransemen pop yang dibangun dalam “sleep dream, riEAT”. Tritmen vokal dibungkus layer tebal, menyamarkan lirik dan memberi karakter twirly yang agaknya melepas hawa-hawa psikadelia.

Pengerjaan lagu yang berdurasi empat menit 40 detik ini direkam di studio A2 dengan bantuan dari Pelukis Frekuensi (Nugraha Andiman) yang turun tangan dalam gitar dan bas, serta proses rekaman.

Lanjut menjelaskan, Daniel menjajarkan proyek Bisinggama dengan diskografi unit eksperimental asal Jepang, Boris. “Kaya Boris, tiap album beda,” katanya kepada SUPERMUSIC. Merujuk lagu ini, sang vokalis juga menyatakan, “Kalo analoginya (Boris), ini era album Attention Please.”--dilansir dari kolom komentar IG unggahannya itu.

Sebelumnya, proyek Bisinggama juga telah sebelumnya melepas perilisan Vol. 6-nya. Kali ini, giliran demo dari vol. 2 (poPlastic.ov.id) yang mengudara. Simak juga “demo” video klip yang juga dirancang langsung oleh Daniel, di kanal YouTube Alaium Records.

0 COMMENTS