Danzig: Elvis Presley dan Black Sabbath Adalah Inspirasi Terbesar

  • By: LS
  • Rabu, 21 October 2015
  • 2063 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Merekam lagu cover band yang menginspirasi dalam berkarya menjadi semacam bentuk penghormatan untuk mereka. Musisi senior ataupun junior, keduanya masih melakukannya hingga saat ini. Former Misfits man Glenn Danzig pun memiliki banyak musisi yang menginspirasinya. Album cover berjudul Skeletons dari Danzig bakal segera dirilis 27 November mendatang.

Mulai dari Black Sabbath, Aero Smith sampai Elvis Presley masuk dalam Skeletons. Danzig pun mengungkapkan mereka merupakan ‘kerangka’ dari musikalitas Glenn Danzig yang sekarang. Ya, sesuai judul albumnya.

“Ini adalah kerangka saya. Kalian mungkin tidak tau kalau saya sangat menyukai lagu-lagu ini. Kalian bisa mengatakan beberapa dari musik ini adalah basis dan kerangka dari apa yang saya dengarkan selama tumbuh besar – saya coba menginfokan musik yang saya suka”.

Suatu hal yang cukup mengejutkan ketika Danzig mengungkapkan Elvis dan Black Sabbath merupakan dua musisi yang paling memengaruhi musikalitasnya. Di samping bakal dirilisnya Skeletons, Danzig mengerjakan EP yang khusus berisi cover lagu Elvis.

“Itu lah fondasinya. Jika kalian mengambil Elvis dan (Black) Sabbath dari hidup saya, saya mungkin tidak bisa menjadi Glenn Danzig yang sekarang kalian kenal. Saya senang kedua sisi itu bisa terepresentasikan dalam album ini”.

Sebagai pecinta Elvis, Danzig memiliki pilihan lagu yang menurutnya cukup cult dan berbeda dengan selera banyak orang. Ia bahkan memilih lagu Let Yourself Go milik Elvis dalam album Skeletons.

“Ini mungkin suatu hal yang tidak diduga sama sekali oleh orang lain. Jika kalian memberitahu orang lain mau melakukan cover lagu Elvis, mereka akan mengharapkan yang mereka tau. Tidak semua orang tau yang satu ini. Ini adalah salah satu dari 68 Comeback Special dan patut untuk didengar kembali”.

Foto: rollingstone.com, teamrock.com, telegraph.co.uk

0 COMMENTS