Dave Grohl Akui Tak Sanggup Mendengar Lagu Nirvana

  • By: NTP
  • Minggu, 27 May 2018
  • 969 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Dave Grohl menyatakan belum sanggup mendengarkan lagu-lagu Nirvana. Vokalis-gitaris Foo Fighters ini masih merasa bahwa lagu-lagunya dulu terlalu menyakitkan.

Grohl tidak bisa mendengarkan album-album Nirvana sejak kematian Cobain di tahun 1994. Ia merasa musik dan lirik Nirvana terlalu personal. Proses ini dijalani Grohl selama bertahun-tahun, tak hanya Nirvana ia pun tidak bisa mendengarkan banyak band lain.

“Ketika Kurt meninggal, tiap kali radio menyala saya pasti langsung bersedih. Saya juga tidak mendengarkan Nirvana. Walaupun lagunya ada di mana-mana, setiap saya masuk ke mobil, atau saat saya pergi ke toko. Bagi saya rasanya sangat personal.”

“Saya ingat setiap hal soal album-album itu. Saya ingat celana apa yang saya pakai saat kami rekaman di suatu hari penuh salju. Hingga kini saya terus menemukan makna baru dari lirik-lirik Kurt,” ujar Grohl pada GQ.

Grohl masih merasa terkejut karena tidak menyadari kondisi Cobain saat itu. Baginya, Nirvana adalah sebuah revolusi pribadi.

“Waktu itu saya masih berumur 21 tahun. Kalian ingat saat masih berumur 21? Kita merasa tahu semua hal, padahal nyatanya tidak. Saya pun begitu, dan bergabung Nirvana membuka mata saya, begitu banyak hal yang saya tidak tahu.”

“Nirvana menyimpan momen terbaik dan terendah di hidup saya,” pungkas Grohl.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
17 views
superbuzz
128 views
superbuzz
96 views
superbuzz
31 views