Dave Grohl dan Taylor Hawkins Angkat Bicara Soal Bunuh Diri Pada Musisi

  • By: NTP
  • Selasa, 5 September 2017
  • 2976 Views
  • 0 Likes
  • 1 Shares

Dua personel Foo Fighters, Dave Grohl (vokal/gitar) dan Taylor Hawkins (drum), akhirnya berkomentar soal kematian dua sejawat mereka, Chris Cornell (Soundgarden) dan Chester Bennington (Linkin Park). Dilansir dari Alternative Nation, Grohl dan Hawkins angkat bicara soal tragedi ini pada 31 Agustus lalu di The Rock FM, Selandia Baru.

Grohl berkomentar dengan hati-hati, ia mengatakan bahwa “depresi adalah sebuah penyakit”, di mana tiap orang dengan gangguan kesehatan mental tersebut melaluinya dengan cara mereka sendiri. Ia menghimbau para pendengarnya untuk menanggapi depresi secara serius.

[bacajuga]

“Sayangnya, ada stigma tertentu yang dikaikan dengan penyakit ini. Sama seperti kita merawat kesehatan diri sendiri, kesehatan mental juga perlu diperhatikan oleh banyak orang di luar sana,” kata Grohl.

Mantan drummer Nirvana ini juga berkata bahwa “Chris adalah orang yang sangat baik dan ramah, sangat berbakat dan penuh potensi.”

“Saya tidak bisa berbicara tentang kondisi mental orang lain, tapi bagian tersulit dari hal ini adalah ketika kita kehilangan seorang teman. Saya langsung memikirkan keluarga dan personel bandnya, karena suatu hal seperti bunuh diri butuh waktu lama untuk diproses,” papar Grohl.

Sedangkan Hawkins menjelaskan kondisi ketika ia bergabung dengan Foo Fighters dan memainkan lagu-lagu Soundgarden bersama band barunya. Hawkins juga mengungkap proses rekaman album There’s Nothing Left To Lose (1999), di mana Foo Fighters kerap mendengarkan Soundgarden sebagai inspirasi. Mantan drummer Alanis Morissette ini bahkan menganggap Chris Cornell sebagai ‘master’.

“Rasa kehilangannya memang tidak enak, tapi hal ini adalah kejadian nyata.”

“Ini adalah cerminan bagi kita, tak peduli seberapa banyak uang di rekening kita, atau berapa jumlah penonton saluran YouTube kita, hal-hal seperti itu langsung tak berarti ketika kita tidak merasa baik-baik saja,” ujar Hawkins yang menutup pernyataannya dengan sebuah nasihat.

“Jagalah dirimu sendiri, dan apabila ada temanmu yang terlihat sedang murung, coba tanyakan kondisi mereka,” tutup Hawkins.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
129 views
superbuzz
655 views
superbuzz
425 views
superbuzz
588 views