Dave Grohl Enggan Gantikan Posisi Drummer Rush

  • By: NTP
  • Minggu, 1 July 2018
  • 1467 Views
  • 2 Likes
  • 1 Shares

Dalam wawancara dengan Rolling Stone baru-baru ini, Dave Grohl menyatakan tidak bisa tampil bersama trio progressive rock legendaris, Rush, jika diminta sekalipun. Grohl mengaku tidak mampu secara “fisik atau musik” menggantikan drummer veteran, Neil Peart.

Pada Januari lalu, gitaris Alex Lifeson menyatakan bahwa Rush tidak berencana untuk menggelar tur dan kembali merilis album. Keputusan tersebut datang dari Neil Peart, yang memutuskan pensiun setelah Rush menggelar tur perpisahan pada 2015 lalu.

“Kami sudah usai. Setelah 41 tahun bermusik, sekarang kami merasa cukup,” ujar Lifeson.

Saat ditanya apakah dia bersedia menggantikan Peart apabila Lifeson dan bassis Geddy Lee memintanya, Grohl akan menolak tawaran tersebut.

“Saya akan bilang, ‘Terima kasih atas tawarannya, tapi saya tidak mampu secara fisik, atau musik,” ujar Grohl.

“Neil Peart-sungguh seorang drummer di tingkat yang berbeda, tipe drummer yang juga berbeda. Saya tahu aransemen lagu-lagu Rush, tapi dibanding Neil Peart saya terlihat seperti Meg White, yang juga adalah drummer favorit saya!”

“(Meg White) juga drummer favorit putri saya. Dia bermain drum dua aliran musik: White Stripes dan AC/DC. Saya membatin, ‘Teruslah bermain drum’,” papar Grohl.

Sebelumnya, Grohl dan drummer Foo Fighter, Taylor Hawkins melantik Rush ke angkatan The Rock And Roll Hall of Fame di tahun 2013.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1492 views
superbuzz
1293 views
superbuzz
658 views