Dave Grohl Garap Dokumenter Musik ‘Play’

  • By: NTP
  • Minggu, 5 August 2018
  • 1351 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Dave Grohl rilis seri dokumenter pendek berjudul Play pada 10 Agustus mendatang. Grohl bertindak sebagai sutradara dan multi-instrumentalis dengan memainkan tujuh instrumen berbeda selama 23 menit. Play adalah dokumenter kedua yang ia garap setelah Sound City (2013) bersama Foo Fighters.

Dilansir dari Variety, Play mengisahkan tentang tantangan dan proses dedikasi untuk memainkan serta menguasai instrumen musik. Pada bagian pertama, narator dalam Play menjabarkan proses bermusik dan produksinya.

Grohl menggarap Play bersama Mark Monroe, kolaboratornya di Sound City dan Sonic Highways (2014) rilisan HBO, serta Brandon Trost, sinematografer The Disaster Artist (2017), This is The End (2014). Dokumenter ini juga menampilkan interactive online experience, di mana penonton bisa mengakses sheet music dan mempelajari satu instrumen musik.

“Saat melihat anak-anak saya mulai bermain musik, belajar menyanyi atau bermain drum, saya teringat masa-masa di umur mereka saat belajar sambil mendengarkan album… Saat mengantar mereka ke les musik, saya juga melihat anak-anak yang sedang berusaha keras mempelajari instrumen musik.”

“Bahkan saat sudah berumur 49 tahun saya juga masih belajar, rasanya kita tidak akan pernah benar-benar menguasainya. Kita akan selalu mencari tantangan baru dan cara-cara baru meningkatkan apa yang telah kita pelajari,” jelas Grohl.

Dokumenter pendek ini difilmkan di sekolah musik Join The Band, di San Fernando Valley, California. Play dikabarkan juga akan menyumbangkan sebagian keuntungannya untuk yayasan amal.

0 COMMENTS