Dave Grohl

Dave Grohl Tertarik Menulis Kisah Hidupnya ke Buku

  • By: YAS
  • Senin, 25 May 2020
  • 288 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Setelah membuat akun Instagram Dave’s True Stories yang memuat beragam pengalaman menarik dalam perjalanan hidupnya, kini Dave Grohl menyatakan ketertarikannya untuk membuat sebuah otobiografi.

Dalam wawancara dengan Entertainment Weekly ketika ditanya apakah ada kemungkinan untuk hal tersebut, Dave Grohl mengemukakan pendapatnya, "Oh, tentu saja. Bertahun-tahun lalu saya sedang berada di sebuah pesta BBQ dan bertemu dengan seorang agen buku, dan ia berkata, 'Pernahkan anda mempertimbangkan untuk menulis buku ? dan saya berkata 'Ya, tentu saja, suatu hari nanti.

Dan dia berkata, 'Ini sangat mudah - anda hanya perlu melakukan empat atau lima jam wawancara, dan orang lain akan menulisnya dengan suara Anda, dan itu akan menjadi luar biasa. Kemudian saya pikir, 'Persetan dengan hal tersebut!'.

Menurut Dave Grohl jika nantinya ia akan menulis sebuah buku, buku tersebut harus lahir dari tangannya. Sosok sentral di salah dua band rock terbesar di dunia ini, Nirvana dan Foo Fighters, mengatakan bahwa ia sudah memikirkan hal ini lama. Namun beberapa kendala muncul sehingga membuat Dave Grohl belum memulai proses tersebut.

"Saya tidak memiliki banyak waktu dan saya merasa tidak sesiap itu karena setiap harinya muncul hal-hal menyenangkan yang akan saya tulis, dan saya benci buku-buku autobiografi kebanyakan.

Jadi beberapa tahun lalu saya berpikir, ‘Yah, mungkin itu hanya kumpulan anekdot - mungkin hanya akan merangkum hidup saya ke dalam 300 halaman, dan itu bisa saja hanya menjadi cerita-cerita lucu," ucapnya.

Dave Grohl juga beranggapan bahwa setiap musisi yang memainkan musik rock adalah seorang pencerita yang baik. Menurutnya kebanyakan dari mereka banyak menghabiskan waktu di lounge belakang bus saat tur dan bertukar cerita dengan banyak orang selama perjalanan, apalagi ketika terjebak kemacetan.

"Menurut saya, nampaknya tidak banyak banyak musisi rock yang kekurangan cerita hebat," tambahnya lagi. Kita tunggu saja, bro!

0 COMMENTS