Dave Mustaine Ingin Konser ‘Big Four’ Kembali Diadakan Sebelum Slayer Pensiun

  • By: NTP
  • Sabtu, 27 January 2018
  • 2344 Views
  • 5 Likes
  • 1 Shares

Pada 23 Januari lalu, Dave Mustaine menyatakan ingin tur Big Four kembali digelar sebelum Slayer pensiun dari tur akhir tahun ini. Lewat akun Twitter-nya, Mustaine mengatakan, ”Saya berharap setidaknya ada satu konser Big 4 lagi sebelum puncak tur terakhir Slayer. Siapa yang setuju?”

Selama beberapa tahun terakhir Mustaine kerap mengatakan ia ingin tur Big Four kembali digelar.

“Sekarang kami tengah menjalani masa yang menyenangkan, tapi kami jika Big Four kembali digelar maka kami akan segera bergabung. Rasanya lebih menyenangkan, dan skalanya acara ini melebihi tur biasa, kira-kira begitu,” papar Mustaine dalam wawancara dengan Team Rock di akhir 2016.

Tur pertama Big Four dimulai di Warsawa, Polandia, pada pertengahan 2010. Rangkaian ini diisi formasi empat raksasa thrash metal: Metallica, Megadeth, Slayer, dan Anthrax. Konser Big Four pertama dihadiri sebanyak 81 ribu penonton. Empat band ini berbagi enam panggung selama rangkaian tur Big Four di Sonisphere.

Di tahun 2011, Big Four kembali tampil di beberapa panggung sebelum ditutup dengan konser terakhir pada 14 September 2011 di New York City. Sejak panggung ini, hanya Metallica, Anthrax dan Slayer yang berbagi panggung hingga 2014.

Saat diwawancara oleh Chris Jericho di podcast Talk Is Jericho pada 13 Desember lalu, Kerry King (gitaris Slayer) mengaku ia menikmati tampil dalam rangkaian Big Four. Awalnya ia mengira bahwa tur ini hanya akan berkesan bagi para penggemar mereka.

“Saya pikir rasanya akan biasa saja, ternyata saya benar-benar menyukainya. Kami dan Metallica selalu berhubungan baik, cuma berbeda lingkar sosial saja. Saya tidak bertemu mereka selama 20 tahun, rasanya sangat menyenangkan bisa tampil bersama mereka,” ujar King.

“Bagi saya tur ini adalah perayaan kami dan musik yang kami mainkan, juga perayaan bagi penonton yang telah menerima karya kami. Hal seperti ini seharusnya terus berlanjut,” imbuh Kirk Hammett (gitaris Metallica), pada program radio Never Meet Your Heroes SiriusXM, akhir November lalu.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
73 views
superbuzz
89 views
superbuzz
136 views
superbuzz
77 views