dave mustaine

Dave Mustaine Mulai Merekam Vokal Untuk Album Ke-16 Megadeth

  • By: NND
  • Sabtu, 9 May 2020
  • 364 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Nampaknya Dave Mustaine selaku frotnman dari raksasa metal Megadeth melewati masa karantina dengan produktif. Pada tanggal 6 Mei 2020 kemarin, sang vokalis menyatakan bahwa ia tengah merekam vokal untuk album baru Megadeth.

Mustaine menggungah foto baru ke media sosial, menampilkan dirinya di dalam booth vokal di studio rumahnya. Tak hanya itu, ia juga membocorkan bahwa dirinya “sedang merekam vokal,” tulisnya sebagai caption, lengkap dengan tagar #Megadeth16--mensinyalir kedatangan album ke-16 dari grup thrash metal asal Los Angeles, Amerika tersebut.

Pengerjaan album anyar ini sudah cukup lama digarap oleh mereka. Bahkan, terhitung Dave dkk sudah mulai membahasnya kepada publik luas semenjak awal tahun 2019 kemarin. Kepada pihak Kerrang!, Mustaine mengatakan bahwa ia telah memperdengarkan album baru ini kepada anaknya, yang kemudian menyatakan bahwa materi tersebut terdengar “heavy as hell.”

“Kita mencoba menjaga materi ini agar terdengar berat sebagaimana aslinya,” jelasnya. “Dystopia (2016) merupakan album di mana kita melakukan apa yang kita rasa menyenangkan; ada banyak lagu yang super heavy di sana, dengan permainan drum yang cepat mengekori di ujung lagu-lagunya. Anak saya berada di studio dua hari lalu, juga saat merekam album Dystopia. Kala merekam album itu, dia mendengarkan lagu-lagu Dystopia kita sambil berkomentar, dan lagu-lagu yang ia komentari memang menjadi lagu yang mendapati respons paling banyak,” katanya.

“Jadi dia kembali ke studio saat kita menggarap materi baru ini, ‘The Dogs of Chernobyl’ judul tentatifnya. Intro lagu tersebut memiliki bagian gitar yang terdengar seperti musik Hungaria--seperti apa yang dilakukan oleh Mercyful Fate di ‘Into The Coven’. Lagu tersebut masuk dengan cara yang sangat kuat, lalu anak saya berkata ‘oh god, that’s heavy as hell!’ mendengar ia berkata demikan, saya langsung tertawa.”

Kabar bahwa Dave Mustaine sudah mulai melakukan tracking vokal tentu dapat diartikan bahwa aransemen dari lagu-lagu album nomor 16 sudah rampung digarap, dan perilisannya tidak akan lama lagi. Jika dirilis dekat-dekat ini, ia akan menjadi sebuah “obat manjur” untuk menyiasati kejenuhan di masa swakarantina ini. Setuju?

0 COMMENTS