DAVE MUSTAINE: Sebut Dirinya Salah Satu Gitaris Rhythm Terbaik di Dunia

  • By: NTP
  • Senin, 10 July 2017
  • 5898 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Selama tiga dekade di bawah pimpinan Dave Mustaine, Megadeth dikenal kerap menulis nomor thrash metal yang teknis dan kompleks. Walau demikian, Mustaine tetap mengapresiasi permainan gitaris rhythm yang solid.

Mustaine mengungkapkan hal ini dalam wawancaranya dengan Rock Cellar Magazine belum lama ini. Tak tanggung-tanggung, Mustaine juga mengklaim dirinya sebagai bagian dari ‘Fantastic Four’ gitaris rhythm.

[bacajuga]

“(Di awal karir) saya mendedikasikan banyak waktu sebagai pemain rhythm. Sampai hari ini saya masih merasa bahwa band yang bagus dapat diukur dari ritmenya. Di luar sana banyak band-band guitar hero yang memiliki solo-solo terbaik, tapi cobalah dendangkan ritme mereka yang cuma sebentar itu,” papar Mustaine.

Mustaine juga menyebut ritme sebagai komposisi utama musik Megadeth, menurutnya solo gitar menjadi lebih penting karena lagu-lagu tersebut tidak dipenuhi permainan lead.

Selain menyebut dirinya sebagai salah satu gitaris rhythm terbaik, Mustaine juga menyebut nama tandemnya di Metallica, James Hetfield. Sebelum digantikan Kirk Hammet karena penyalahgunaan alkohol, Mustaine direkrut sebagai gitaris lead.

Setelah dipecat pada 1983, Mustaine pun membentuk Megadeth. Walau perseteruannya dengan Metallica baru selesai setelah dua dekade, Mustaine mengakui ada beberapa kesamaan antara dirinya dan James.

“Dari cara (James) beraksi dan memainkan gitarnya, menurut saya James adalah salah satu gitaris rhythm terbaik di dunia. Sejauh ini, gitaris rhythm terbaik adalah James, saya, juga Malcolm Young (AC/DC), dan Rudolph Schenker (Scorpions). Tak ada gitaris lain yang bisa menyaingi kami. Kami adalah Fantastic Four,” tutur Mustaine.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1353 views
superbuzz
1167 views
supergears
2349 views
superbuzz
859 views