David Bowie Meninggal di Usia 69 Tahun

  • By: LS
  • Senin, 11 January 2016
  • 1753 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

David Bowie tutup usia setelah 18 bulan bergelut dengan kanker. Usianya mencapai 69 tahun. Berita tentang kematian Bowie diumumkan lewat akun resmi Facebook Bowie. “David Bowie died peacefully today surrounded by his family after a courageous 18 month battle with cancer. While many of you will share in this loss, we ask that you respect the family’s privacy during their time of grief”.

Berita kematian Bowie ini dikonfirmasi oleh The Hollywood Reporter. Putra dari Bowie, Duncan Jones pun mengonfirmasi kabar ini lewat akun Twitter miliknya.

Bowie lahir di London pada tahun 1947. Ia merilis lebih dari dua lusin album dengan berbagai gaya bermusik selama karirnya. Sosoknya merupakan salah satu figur paling populer di dunia musik selama lebih dari empat dekade. “Space Oddity”, ”Heroes” dan “Changes” merupakan jejak musik Bowie yang sulit untuk terhapus oleh jaman. Selain nomor-nomor barusan, album The Rise and Fall of Ziggy Stardust and the Spiders From Mars dan Station to Station merupakan warisan berharga yang ditinggalkan oleh Bowie.

 

Selain menjalani karir sebagai pemusik, Bowie pun berakting dalam film The Man Who Fell to Earth and Labyrinth. Ia juga menjadi co-writer Lazarus, sebuah drama yang terinspirasi dari The Man Who Fell to Earth yang akhir-akhir ini dimainkan di Broadway.

Album terakhirnya, Blackstar (2016), dirilis bertepatan dengan hari lahirnya, 8 Januari lalu. Ini merupakan album ke-25 dari Bowie dan dirilis melalui label rekaman miliknya, ISO Records. Lagu "Blackstar" yang menjadi single pertama dari album ini sendiri dirilis sejak 20 November 2015 lalu. Nomor ini menjadi track pembuka serial televisi The Last Panthers. Selain track ini, "Lazarus" dirilis sebagai single ke-dua pada 17 Desember 2015 dalam format digital download.

Foto: Michael Cavacini

0 COMMENTS