DAVID GILMOUR: Rilis Trailer Film Konser ‘Live In Pompeii’

  • By: NTP
  • Kamis, 13 July 2017
  • 1968 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Pentolan Pink Floyd, David Gilmour baru saja melepas cuplikan film konsernya yang digelar di kota Pompeii pada 7 dan 8 Juli 2016. Gitaris kawakan ini kembali tampil di Pompeii Amphitheatre untuk pertama kalinya setelah 45 tahun merekam album dan film Live In Pompeii bersama Pink Floyd pada 1972.

Kala itu Pink Floyd hanya tampil di hadapan kru film, sementara konser Gilmour di Pompeii Amphitheatre disesaki pengunjung. Penampilan Gilmour kali ini mencatatkan sejarah tersendiri sebagai penampil pertama (dengan kehadiran penonton) sejak ampiteater tersebut digunakan untuk pertarungan gladiator pada 2.000 tahun yang lalu.

[bacajuga]

Film konser David Gilmour: Live In Pompeii hanya akan ditayangkan di 2.000 sinema terpilih di seluruh dunia pada 13 September mendatang. Selain ditayangkan di tempat terbatas, film konser tersebut hanya akan ditayangkan sekali secara serempak. Sedangkan para penggemar yang tidak berkesempatan menonton film konser tersebut bisa mengakses pilihan “Demand It” di situs resmi David Gilmour: Live In Pompeii.

Penampilan historis Gilmour di Pompeii Amphitheater pada 7 hingga 8 Juli tersebut disutradarai oleh Gavin Elder. David Gilmour: Live In Pompeii menampilkan beberapa nomor dari dua album solo Gilmour, yaitu On an Island (2006), dan Rattle That Lock (2015). Selain lagu-lagu dari album solonya, Gilmour juga membawakan nomor klasik Pink Floyd seperti "The Great Gig In the Sky” dan “Comfortably Numb”.

Gilmour dan Pink Floyd merekam film konser Live In Pompeii pada tahun 1972, dan disutradarai oleh Adrian Maben. Pada wawancara 13 Juli lalu, Gilmour menyatakan pada Rolling Stone bahwa kunjungannya kali ini membangkitkan memori tentang penampilannya di Pompeii Amphitheater bersama Richard Wright, 45 tahun lalu. Kibordis Pink Floyd tersebut telah meninggal pada tahun 2008.

“Tempat ini diepenuhi hantu, dan saya terus-terusan merasa saya bermain bersama Rick di sana, ini terasa seperti napak tilas suatu sejarah. Saya suka tampil di tempat-tempat indah, di mana para penonton bisa merasakan kemegahan bangunan tempat saya tampil. Semua hal itu akan menambah makna kenangan yang mereka bawa dan simpan di lain hari,” ucap Gilmour.

Tonton trailer-nya di bawah ini:

 

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
152 views
supernoize
821 views
superbuzz
10009 views
superbuzz
884 views