unfollow Dead Bachelors

Dead Bachelors Sikapi Hubungan 'Toxic' di Single 'Unfollow'

  • By: NND
  • Senin, 7 October 2019
  • 1109 Views
  • 9 Likes
  • 3 Shares

Narendra Pawaka (vokal) dan Mario Pratama (drum) adalah Dead Bachelors—duo asal Jakarta yang mengusung musik pop soulful nan segar.

Belum lama ini pada Juni dan Agustus lalu, mereka telah menelurkan dua single bertajuk “Truth or Dare” dan “Summertime Fling”.

Usai mendengar keduany, terasa dominasi nuansa meriah yang membuat pendengar merasa seperti sedang diterpa alunan Bruno Mars atau Adam Levine. Mungkin RAN dapat menjadi referensi yang cukup akurat.

Baru-baru ini, mereka kembali aktif di kancah musik lokal dengan rilisan terbarunya, “Unfollow”.  Single baru ini—yang diproduseri oleh Andreas Rianto—resmi dirilis pada Jumat, 4 Oktober lalu.

Trek yang berdurasi tiga menit 31 detik ini menarik inspirasinya dari pengalaman toxic relationship yang kemudian menghambat dirinya. Alhasil, semua itu berujung dengan keputusan untuk melepaskan diri: unfollow semua media sosial.

“Tapi, lagu ini enggak cuma berlaku untuk relationship aja. It can be about being true to yourself. You don’t have to follow someone’s blueprint to be success for example. You are always allowed to be on your-own, UNFOLLOW if you want!”, ungkap Mario. 

Kali ini, Dead Bachelors mampu menghadirkan kesegaran dan mengesampingkan asumsi bahwa mereka terlalu banyak menyuguhkan musik-musik feel-good. Chorus catchy berpadu serasi dengan dentingan piano genit yang membuat “Unfollow” terasa enteng dinikmati tanpa beban pikiran.

Single tersebut menjadi rangkaian menuju EP perdana mereka yang dijadwalkan mengudara pada November mendatang.

Seterusnya, Mario dan Eda yang juga penyiar radio itu hendak menegaskan langkah untuk menggapai mimpi berkarir di industri musik. Dead Bachelors  mengawalinya dengan melepaskan (atau unfollow) hal-hal yang menurut mereka mengganggu dan menghambat proses bermusik.

 “Unfollow”, lagu terbaru Dead Bachelors, sudah bisa didengarkan melalui layanan streaming musik digital ataupun via channel YouTube mereka. Kalian juga bisa langsung menyimak dan mendengarkannya di bawah ini:

 
1 COMMENTS
  • Aras

    ????

Info Terkait

superbuzz
117 views
superbuzz
292 views
superbuzz
148 views
superbuzz
201 views