DEAD CROSS: Sang Supergroup Segera Rilis Album Perdana

  • By: NTP
  • Selasa, 9 May 2017
  • 1611 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Supergroup cadas Dead Cross dijadwalkan bakal merilis album perdana mereka pada 4 Agustus mendatang lewat Ipecac Recordings, label milik vokalis eksperimental kenamaan Mike Patton (Faith No More, Mr. Bungle dll). Berkenaan dengan perilisan album tersebut, Dead Cross telah melepas single “Grave Slave”.

[bacajuga]

Patton tak hanya melepas Dead Cross lewat label rekamannya, tapi juga mengisi posisi vokalis di band hardcore/metal tersebut. Awalnya posisi vokalis Dead Cross dihuni oleh Gabe Serbian (The Locust, Cattle Decapitation, Head Wound City) yang mundur usai merekam vokal untuk album Dead Cross.

Alih-alih segera merilis album tersebut, sang drummer, Dave Lombardo (eks Slayer, Suicidal Tendencies) memutuskan untuk merekrut Mike Patton. Ia kemudian menulis ulang sebagian besar lirik, dan merekam ulang seluruh vokal album tersebut di ruangan basemen rumahnya.

“Terus terang saja, menjadi vokalis di band seperti ini saat menginjak usia 50 tahun, terdengar cukup menggelikan. Saya bukan lagi seorang pemuda tangguh yang mencoba menegaskan sesuatu,” ujar Mike Patton dalam wawancara dengan Rolling Stone AS (5/5).

“Keseluruhan album ini bagi saya adalah sebuah petualangan dalam bermusik. Hal ini cukup menyenangkan, membuat saya tersenyum, dan tertawa terbahak-bahak,” jelasnya.

Selain Mike Patton dan Dave Lombardo, Dead Cross juga diawaki oleh gitaris Mike Crain (Retox), serta bassis Justin Pearson (The Locust, Head Wound City, Retox).

Walau demikian, Dead Cross belum berlatih bersama Patton, dan ingin lebih merencakan tur karena mereka ingin para pendengar lebih dulu mendengar lagu-lagu mereka. Dalam wawancara tersebut, Lombardo mengatakan bahwa ia justru ingin para pendengar lebih dulu mengetahui materi-materi yang mereka bawakan.

“Sangatlah tidak keren ketika kami mulai memainkan suatu lagu, tapi para penonton tak tahu apa-apa soal kami,” ucap Lombardo.

“Penampilan panggung kami akan cukup sederhana. Saya ingin mewujudkan sesuatu, yaitu diiringi oleh penyanyi latar tiga orang skinhead, lengkap dengan suspender, dan sepatu boot, tapi saya yakin tidak akan terwujud karena halangan biaya. Saya pikir itu akan cukup menggelikan”, seloroh Patton.

Sementara itu Lombardo berharap debut Dead Cross akan mengguncang tatanan musik cadas. Menurut Lombardo, band-band metal kini sudah menulis musik dengan suatu formula tetap, dan sangatlah sulit menemukan band-band metal yang menginspirasi. Lombardo mengaku posisinya dipengaruhi umur, dan keterlibatannya di kancah metal selama berpuluh tahun.

“Jangan salah, banyak bakat mengagumkan di luar sana, masalahnya adalah banyak orang yang mengikuti satu formula tertentu yang mencekik kreativitas mereka, dan musik mereka jadi membosankan,” papar Lombardo.

Dengarkan single terbaru Dead Cross, "Grave Slave", di bawah ini:

 

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
666 views
superbuzz
195 views
superbuzz
875 views
superbuzz
1380 views