Deafheaven

Deafheaven Lepas Single B-Side, “Black Brick”

  • By: NND
  • Jumat, 8 March 2019
  • 292 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Setelah merilis album terbaru keempat di pertengahan 2018 lalu, Deafheaven kembali mengguncang kancah musik ekstrim dengan melepas single baru "Black Brick" pada 28 Februari lalu.

Sebagai sebuah single di luar album, peluru berdurasi tujuh menit ini merupakan track b-side dari Ordinary Corrupt Human Love, album berisikan tujuh lagu yang dirilis pada 13 Juli 2018.

Lewat album teranyar mereka, Deafheaven menyajikan sisi baru dari musik mereka lewat sound serta nuansa yang lebih cerah dan halus dibandingkan karya-karya mereka sebelumnya.  

Meski tetap memiliki nuansa kasar khas black metal yang dibelah oleh alunan gitar shoegaze, album ini mengedepankan bebunyian keras yang dipendam komposisi ala alternative rock.

Kombinasi unik yang juga memperkuat kekuatan lirik Deafheaven di Ordinary Corrupt Human Love, yang semakin berkembang saat menuturkan kisah dan perasaan manusia dalam kesehariannya.

Walau arah musik yang ditempuh oleh Deafheaven banyak mengundang baik pujian, kritik, sekaligus perginya para penggemar lawas, album adalah kesuksesan mereka untuk "keluar dari zona nyaman". Namun, ada kesan lain yang muncul dari sound album tersebut: bahwa kini mereka sudah “melunak”.

Di sinilah "Black Brick" hadir. Lagu berdurasi tujuh menit ini seakan-akan menegaskan ciri mereka bagi palet rasa pendengar yang masih hangat dengan rasa Ordinary Corrupt Human Love, atau bagi mereka tidak puas atas pendekatan musik album tersebut.

Mengapa? Karena "Black Brick" merupakan lagu yang tidak mengenal rem. Beramunisikan sound kental thrash metal, single ini langsung dibuka dengan gitar dengan kocokan kotor, kemudian disusul oleh rentetan drum yang mengerikan. Jeritan kas vokal Deafheaven pun terasa lebih agresif, menjadi fondasi atas tersusunnya suasana yang lebih gelap dan "metal".

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
37 views
superbuzz
233 views
superbuzz
160 views
superbuzz
302 views