Decapitated Menolak Keras Tuduhan Penculikan dan Pemerkosaan

  • By: NTP
  • Senin, 18 September 2017
  • 2267 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Kuartet death metal asal Polandia, Decapitated, menyatakan menolak keras tuduhan bahwa mereka menculik dan memerkosa seorang perempuan di dalam bis tur mereka di kota Spokane, Washington, AS, pada 31 Agustus lalu. Pernyataan tersebut mereka layangkan melalui akun Facebook resmi Decapitated. Berikut bunyi pernyataannya:

“Walau kami bukan manusia sempurna, kami bukan komplotan penculik, pemerkosa atau penjahat. Dengan ini kami dengan keras menolak tuduhan yang baru-baru ini dilayangkan pada kami. Kami minta pada semua pihak untuk menunda penghakiman terhadap kami selagi menunggu hasil yang pasti selesai diputuskan, kini belum ada satu pun tuntutan resmi dilayangkan pada kami. Kami percaya pada proses pengadilan, maka keterangan lengkap dan bukti-bukti akan kami tunjukkan di waktu yang telah ditentukan.”

“Pada saat ini, linimasa proses pengadilan belum jelas, maka untuk menghormati para penggemar dan promotor, kami sudah membatalkan semua rencana tur ke depan, karena beratnya tuduhan yang dilayangkan pada kami. Semua akun media sosial (Decapitated) juga telah kami nonaktifkan karena akun tersebut menjadi sasaran kata-kata jahat dan fitnah. Kami ingin menegaskan bahwa pernyataan kami di berita acara perkara dicatat sebelum kami ditangkap. Pada saat itu, tidak ada satu pun personel kami yang sadar bahwa surat penahanan sudah diterbitkan,” tulis Decapitated.

[bacajuga]

Menurut berita acara perkara yang dilansir oleh The Spokesman-Review, perempuan tersebut menyatakan ia telah diperkosa bergiliran oleh personel Decapitated di kamar mandi bis tur mereka. Kejadian ini diduga berlangsung pada 31 Agustus lalu, setelah Decapitated tampil bersama Thy Art Is Murder di panggung The Pin, Spokane, dalam rangkaian tur Double Homicide.

Perempuan tersebut mengaku diundang ke bis tur Decapitated sebelum diduga dilecehkan oleh beberapa personel band tersebut. Keempat personel Decapitated, yaitu Michal Lysejko (31), Waclaw Kieltyka (35),  Rafal Piotrowski (31) dan Hubert Wiecek (30) ditangkap setelah tampil di Observatory, Santa Ana, California.

Hanya satu orang dari empat personel Decapitated yang memberikan contoh DNA, yaitu Waclaw Kieltyka. Sementara Piotrowski dan Wiecek menolak memberikan contoh DNA mereka. Menurut catatan penjara Los Angeles County, keempatnya kini ditahan tanpa jaminan dan tengah menunggu pemindahan penahanan ke Spokane.

Dilansir dari KABC, pada 12 September lalu keempat personel Decapitated telah menyetujui pemindahan penahanan di depan seorang hakim. Keempatnya didampingi penerjemah bahasa Polandia dan perwakilan dari kedutaan Polandia.

0 COMMENTS

Info Terkait

supericon
1723 views
superbuzz
1029 views
superbuzz
827 views
superbuzz
1901 views