DEEP PURPLE: Rilis Serial Video Bertajuk 'About The Band'

  • By: NTP
  • Senin, 8 May 2017
  • 1571 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Usia yang tak lagi muda tidak menghalangi band rock legendaris sekelas Deep Purple untuk produktif. Belum lama ini dua episode dari serial video Deep Purple, About The Band, telah dirilis via laman YouTube resmi earMUSIC, label rekaman sekaligus distributor serial video tersebut. Dua video tentang sejarah grup veteran ini dirilis sebagai pendamping album terbaru InFinite.

[bacajuga]

InFinite telah dirilis melalui earMUSIC sejak 7 April lalu. Album ke-20 band asal Inggris ini direkam pada bulan Febuari 2016 di Nashville, Tennessee, dan ditangani oleh produser ternama Bob Ezrin (Kiss, Pink Floyd, Peter Gabriel, Alice Cooper, dan Kansas).

Saat diwawancara oleh Metal Talk pada 1 Maret lalu, Roger Glover mengatakan bahwa judul InFinite diberikan oleh label rekaman mereka. Glover mengatakan bahwa Deep Purple tidak kunjung menemukan judul yang tepat untuk album tersebut. Menurut Glover, keputusan untuk menjadikan InFinite sebagai judul dimaksudkan sebagai kelanjutan dari album Now What?! (2013), judul tersebut dianggap dapat meninggalkan kesan dan image yang kuat bagi penggemar Deep Purple.

“Label kami mencari beberapa judul yang menghasilkan kesan serupa. Mereka kemudian mengirim gambar dari simbol infinity, menurut saya simbol itu cukup bagus. Ketika saya bertanya judul apakah yang akan dipakai, mereka menjawab akan menggunakan ‘InFinite’ sebagai judul, kami pun langsung menyetujui keputusan tersebut.”

“Kami tak terlalu memaknai simbol itu secara dalam, bagi saya simbol tersebut tergambarkan secara brilian di antara dataran es itu. Kami langsung setuju karena kami tidak mungkin menciptakan yang lebih baik,” jelas Glover.

Tur Eropa album InFinite, yang bertajuk “The Long Goodbye” dijadwalkan akan dimulai pada 13 Mei mendatang. Glover tidak menutup kemungkinan bahwa tur tersebut akan berlangsung lebih dari satu tahun, ia mengatakan bahkan Deep Purple tak tahu kapan tanggal akhir tur tersebut. Menurut Glover, tur ini adalah pesan bagi para penggemar bahwa Deep Purple tidak bisa menggelar tur saat mereka mencapai usia senja.

“Tur ini akan menjadi perpisahan yang panjang karena kami tidak bisa menerima fakta bahwa kami akan usai suatu saat nanti. Deep Purple sudah berjalan sejak waktu yang dulu kala, khususnya kami para personel yang masih tersisa, walau kami bahagia karena bisa terus melakukan apa yang kami suka. Kami hanya baru saja tersadar ketika (Ian) Paice jatuh sakit tahun lalu. Kami memasuki usia di mana kami sehat tapi rapuh. Rapuh adalah kata yang saya tidak sukai, tapi inilah yang kami sadari sebagai suatu titik balik,” tutur Glover.

Tonton episode pertama serial About The Band dari Deep Purple di bawah ini:

 

0 COMMENTS

Info Terkait