DEFJAM SEA

Def Jam South East Asia: Ekspansi Label Hip Hop Terbesar ke Asia Tenggara

  • By: NND
  • Sabtu, 12 October 2019
  • 338 Views
  • 4 Likes
  • 2 Shares

Bulan lalu, Universal Music Group (UMG) resmi melebarkan sayap mereka ke kawasan Asia Tenggara dengan meresmikan dua divisi label rekaman mereka: Def Jam South East Asia, berfokus di hip-hop, dan Astralwerks Asia, yang berfokus di spektrum elektronik.

UMG South East Asia juga berkomitmen untuk tetap merangkul bahasa lokal dan repertoar domestik masing-masing musisi. Perusahaan ini juga meluncurkan Ingrooves dan Spinnup untuk cakupan pemasaran dan distribusi musisi roster mereka di kawasan ini.

Segala pengumuman ini diabsahkan melalui pembukaan resmi dari markas (kantor pusat) UMG di Asia Tenggara, di Singapura. Pengumuman ekspansi tambahan itu diumumkan di pidato Adam Granite—Executive Vice President bidang market development UMG—dalam konferensi All That Matters 2019 di Singapura.

Dalam pidatonya, Granite menggarisbawahi jumlah penduduk Asia Tenggara sebesar 700 juta manusia, dan maka, “musik disetir oleh audiens yang berusia muda, sosial, dan mobile”, dilansir dari Variety.

“Kita bertujuan untuk mendorong perkembangan domestik dalam negara seluruh dunia melalui investasi strategis, pengembangan pelaku seni, inovasi bisnis, dan tentunya, musik yang bagus.

Investasi ini melibatkan infrastruktur, sumber daya manusia, dan mempekerjakan pekerja lokal secara baik, tapi yang terpenting, ini tentang mengidentifikasi dan mengembangkan para musisi di sekitar dunia dan bekerja sama dengan mereka untuk meraih fans baru—secara lokal atau global,” kata Granite dalam pidatonya itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Our Def Jam South East Asia family. @farizjabba @daboyway @arielnayaka @alifgram @flizzow @yung.raja

A post shared by Def Jam Indonesia (@defjamindonesia) on

Satu musisi dari Indonesia pun sudah diresmikan tergabung dalam roster baru milik Def Jam South East Asia. Sosok itu adalah Ariel Nayaka—rapper muda asal Ibukota.

Ia juga hadir ketika Granite menutup pidatonya dan mengundang musisi Asia Tenggara yang sudah resmi tergabung dalam label ini, yaitu Joe Flizzow (Malaysia), Daboyway (Thailand), Yung Raja (Singapura), Fariz Jabba (Singapura), dan ALIF (Singapura).

Bersama Nayaka, keenam nama ini adalah rapper paling populer dari negaranya masing-masing. Di atas panggung konferensi tersebut, mereka melepas freestyle bersamaan untuk mengemas dan menutup gelaran tersebut.

 
0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
16 views
superbuzz
125 views
superbuzz
127 views
superbuzz
136 views

5 Sutradara Video Klip Terkeren