Dengan Aplikasi Ini, Kamu Bisa Mendeteksi Lagu Lewat Sampul Album

  • By: NTP
  • Kamis, 10 May 2018
  • 1127 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Sulitnya mengenali album hanya dari sampulnya kadangkala jadi masalah tersendiri. Masalah ini mulai bisa terselesaikan dengan bantuan aplikasi Record Player. Aplikasi ini bisa mengenali sampul album melalui foto dan mencarinya di Spotify.

Record Player dapat mengenali sampul album hasil pencocokan melalui API Google Vision. Aplikasi ini dibangun di atas Glitch, platform merancang aplikasi secara kolaboratif.

Record Player bekerja dengan cara menghubungkan API Google Cloud Vision dan API Spotify. Aplikasi ini kemudian mengenali sampul album dan mencocokkannya dengan ketersediaan album tersebut di Spotify.

Tidak hanya sampul album, aplikasi ini juga memiliki fitur mengunggah foto. Pengguna  bisa mengunggah foto apapun ke dalam Record Player dan aplikasi ini akan memberikan album apapun yang paling berhubungan dengan foto tersebut.

Aplikasi ini diperkirakan akan berguna saat berburu rekaman fisik, terutama piringan hitam lawas. Selain bisa membantu pengguna mendigitalisasi album secara cepat, Record Player juga mampu menyediakan gambaran seperti apa musik yang akan dibeli penggunanya.

Record Player datang di saat yang tepat, pasalnya ketertarikan pasar album fisik kembali menilik piringan hitam. Melalui gelaran rutin seperti Record Store Day, aplikasi ini juga memudahkan penjual untuk memberikan contoh pada calon pelanggan mereka.

Penjualan piringan hitam telah mencapai angka tertinggi beberapa tahun belakangan. Menurut laporan Billboard dan Nielsen Music, 14% penjualan musik tahun 2017 di AS berasal dari rekaman fisik. Penjualan piringan hitam telah meningkat sebanyak 11% dari tahun 2016.

Berikut adalah contoh cara Record Player bekerja:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
281 views
superbuzz
632 views
superbuzz
725 views