mashup

Dengarkan Mashup Kocak Nan Keren dari Rage Against The Machine dengan Kero Kero Bonito

  • By: NND
  • Jumat, 28 August 2020
  • 347 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

Judul artikelnya tidak bohong. Seseorang di luar sana ada yang berhasil menggabungkan (baca: mashup) salah satu lagu "marah-marah" paling ikonik di kancah rock/metal, yakni "Killing in the Name" milik RATM, dengan lagu kelewat imut kepunyaan grup indie asal UK, Kero Kero Bonito, yang berjudul "Flamingo".

Hasilnya? Sebuah lagu bertajuk "Killing in the Name But It's Flamingo by Kero Kero Bonito." Dengarkan di bawah ini:

Membahas lagunya, durasi tiga menit dilandasi oleh aransemen electro pop "kawaii" milik Kero-Kero Bonito. Lantunan nada dari single non-album yang rilis tahun 2014 itu jadi lintasan bagi lagu andalan RATM tersebut, memberikan kesan kontras sekaligus jenaka.

"Flamingo" langsung hadir di muka melalui intro berisikan vokal gemas sang vokalis, Sarah Bonito. Tak lama, lantangan lirik "Killing in the name of!" dari Zach de la Rocha pun datang menghadang. namun ketimbang disambut sama riff panas Morello, suara gitar hadir berpadu dengan melodi synth yang langsung membuat mood-nya jadi riang dan menggemaskan.

Tidak hanya di bagian awalnya saja, skema serupa pun terus diterapkan sampai akhir track-nya. Mashup ini memberikan pengalaman mendengarkan musik yang, meskipun cukup aneh, namun terbilang menghibur. 

Angkat topi buat YouTuber bernama William Maranci, sosok dibalik mashup itu. mengunjungi channel-nya, ternyata ia juga memiliki segudang mashup yang unik-unik. Semua tidak lolos dari kejahilan Maranci, ada "Psychosocial"-nya Slipknot tapi jadi "Who Let the Dogs Out"; Ada Weezer yang digabungkan dengan Childish Gambino; Tame Impala x The Smiths; dan lain sebagainya. Coba telusuri sendiri arsipnya! Berikut adalah beberapa mashup favorit kami:

Tentu channel ini bisa jadi hiburan bari kalian di masa-masa pandemi ini, terutama kalian yang masih WFH dan bosen di rumah. Kira-kira, versi mashup mana yang jadi favorit kalian, nih?

0 COMMENTS