DEPECHE MODE: Kobarkan 'Revolusi' di Lagu Terbaru

  • By: OGP
  • Minggu, 5 February 2017
  • 1414 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Sehari pasca pengumuman jadwal perilisan album teranyar, veteran synthpop Depeche Mode akhirnya meluncurkan single pertama dalam empat tahun. Sebelumnya trio asal dataran Britania Raya itu sempat merilis album Delta Machine di tahun 2013 silam. Track bernuansa sarat politik bertitel “Where’s the Revolution?” menjadi penanda comeback-nya Dave Gahan dkk di jagat hiburan musik.

Depeche Mode melepaskan single pancingan “Where’s the Revolution” yang ditulis oleh sang kibordis Martin Gore. Track perkenalan itu menjadi lagu jagoan di album Spirit, opus ke-14  yang segera dirilis resmi pada 17 Maret mendatang lewat label rekaman Columbia Records. Album digarap langsung oleh produser handal, James Ford, yang sebelumnya turut menangani band-band seperti Arctic Monkeys dan Foals.  

Hingga berita ini ditulis, track yang telah diunggah di kanal Youtube itu telah mencapai hingga satu juta klik. Hal ini seolah memberi sinyal paten jika Depeche Mode masih tetap bertaring di industri musik. Terbukti dari animo positif para penggemar yang masih setia kepada grup electronic berpengaruh tersebut.

Dilansir melalui media musik ternama, sang vokalis Dave Gahan pun memberikan komentar positif perihal single teranyar Depeche Mode.

“Aku tak menyebut ini sebagai album politik, karena aku tak melintasi karier musik lewat jalan politik. Tapi tentu saja lagu ini berhubungan dengan rasa kemanusiaan. Jika kita ingin sesuatu perubahan, yakni sebuah revolusi. Maka kita perlu membicarakannya lebih lanjut berkenaan dengan hal itu dan peduli atas apa yang sedang terjadi di dunia,” ujar Gahan antusias.

“Kami tampaknya akan menuju ke arah yang berbeda. Dan aku pikir Martin merasa seperti dirinya perlu untuk mengekspresikan itu.” sambungnya.

Selain perilisan album terbaru, Depeche Mode juga tengah disibukkan dengan rangkaian tur keliling Eropa yang dimulai pada awal bulan Mei hingga Juli mendatang. Mereka akan berkolaborasi bersama fotografer sekaligus sutradara kenamaan Anton Corbijn yang didaulat sebagai penata visual di tur megahnya nanti. 

Simak lagu terbaru milik Depeche Mode di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
2503 views
superbuzz
1758 views
superbuzz
2888 views
superbuzz
1547 views