Deretan Band Rock yang Pernah Muncul di 'The Simpsons'

  • By: OGP
  • Selasa, 21 November 2017
  • 10575 Views
  • 2 Likes
  • 4 Shares

Selama hampir tiga dekade, The Simpsons sebagai salah satu serial kartun terpopuler telah menghibur para pemirsa layar kaca. Pertama kali ditayangkan pada 17 Desember 1989, sampai saat ini The Simpson telah berhasil menyentuh sebanyak 624 episode, selama kurun 29 musim sejak penayangan perdana.

[bacajuga]

The Simpsons merupakan sebuah parodi keluarga yang dikemas apik dalam format kartun, dengan konten berisikan muatan sarkasme yang kentara dibalut dengan cara unik dan terkesan konyol. Dan menariknya, kartun ciptaan Matt Groening itu seringkali memunculkan bintang tamu tersohor di dalamnya. Tak tanggung-tanggung sejumlah band rock papan atas pernah tampil The Simpson.

Intip sederet band-band rock kenamaan yang pernah tampil sebagai cameo di serial The Simpsons di bawah ini:

Metallica

Diceritakan bahwa karakter supir bus bernama Otto adalah fans berat Metallica. Dalam episode 379, “The Mook, The Chef, The Wife and Her Homer”, Otto terkejut melihat dengan mata kepalanya sendiri segerombolan Metallica yang tengah berada di jalan raya. Lantas ia pun berinisiatif memberikan tumpangan kepada elit thrash metal tersebut. Bukannya menerima ajakan Otto, Metallica malah menyuruh Otto untuk berhenti mendengarkan musik mereka.

Ramones

Di dalam episode ke-85 berjudul “Rosebud”, komplotan band punk legendaris, Ramones diundang oleh Mr. Burns untuk menjadi bintang tamu di perayaan ulang tahunnya. Tak disangka-sangka, kuartet Ramones tanpa basa-basi langsung menghujam keras menyanyikan lagu “Happy Birthday” dalam durasi yang singkat. Usut punya usut, sang drummer, Marky Ramone ternyata menggemari serial The Simpsons.

The Rolling Stones

Band rock gaek itu muncul pertama kali di episode 293 “How I Spent My Strummer Vacation”. Homer Simpson mulai jenuh dengan kehidupan monoton berkeluarga yang telah dirinya jalani. Alhasil ia pun ikut berpartisipasi ke dalam Rock n’ Roll Fantasy Camp bersama The Rolling Stones. Tak hanya bertemu dengan duo Mick Jagger dan Keith Richards, Homer juga bertemu dengan figur-figur rock lainnya seperti Elvis Costello, Tom Petty, dan Lenny Kravitz

Red Hot Chili Peppers

Band bengal seperti Red Hot Chili Peppers pun tak ikut ketinggalan tampil sebagai cameo di serial kartun The Simpsons. Flea dkk muncul di episode 81, berjudul “Krusty Gets Kancelled”. Di dalam episode ini, RHCP diundang oleh Bart dan Lisa Simpson untuk menggantikan acara si badut Krusty yang sebelumnya terpaksa dibatalkan. Emang dasar pecicilan, RHCP pun akhirnya tampil dengan hanya menggunakan pakaian dalam di depan para hadirin.

Aerosmith

Dalam episode ke-45 berjudul “Flaming Moe’s”, Steven Tyler berteriak lantang kepada kepada audiens, “Are you ready to rock?”. Ya, di episode ini, band rock kenamaan Aerosmith muncul di serial The Simpsons untuk pertama kalinya. Dikisahkan, Moe si pemilik bar sedang merilis sebuah minuman yang diberi nama Flaming Moe. Pasca mencicipi hidangan tersebut, Aerosmith akhirnya ikut-ikutan ‘panas’ dengan melakukan jamming bersama Moe.

The Who

Di dalam episode spesial ke-250, The Who ikut tampil di episode “A Tale of Two Springfields”. Kali ini Homer Simpson mencoba untuk menyabotase sebuah konser akbar di Olde Springfield. Namun tanpa disangka-sangka trio Pete Townshend, Roger Daltrey, dan John Entwistle muncul membawakan track andalan mereka berjudul “Won’t Get Fooled Again” di tengah kerumuman kota Springfield.

Blink-182

Di dalam episode ke-302 “Barting Over”, di tengah-tengah pertikaian yang sedang terjadi antara dirinya dan keluarga, Bart mencoba minggat ke sebuah lingkungan yang tampak aneh dan mengerikan. Namun seketika lenyap ketika ia bertemu dan berteman dengan tetangga barunya, seorang pemain skateboard terkenal, Tony Hawk. Lalu tak lama kemudian, Tony mengajak Bart untuk datang ke pesta di rumahnya. Tak disangka-sangka, di dalam pesta itu muncul unit pop punk kenamaan, Blink-182 dan tak lupa membawakan hit andalan “All The Small Thing”.

1 COMMENTS
  • dephythreehandoko

    THE SIMPSONS

Info Terkait

superbuzz
137 views
superbuzz
161 views
superbuzz
154 views
superbuzz
2070 views
superbuzz
463 views
superbuzz
953 views