eno

Deretan Jamming Online Keren dari Eno NTRL Selama Karantina

  • By: NND
  • Sabtu, 6 June 2020
  • 2364 Views
  • 2 Likes
  • 1 Shares

Bagi banyak musisi di luar sana, mengisi karantina dengan kolaborasi via media sosial merupakan hal yang lumrah dilakukan untuk mengisi waktu. Tidak bisa manggung butuh siasat, dan bikin kolaborasi online jadi hal yang cocok. Kita sudah melihat banyak musisi yang melakukannya, kali ini, kita akan membahas drummer lokal jagoan kancah rock, yakni Eno NTRL!

Perihal collab--atau jamming--secara online di masa karantina ini, Eno sudah melakukannya dari bulan April dan masih konsisten hingga sekarang. Main-main ke feed IG drummer trio NTRL ini, siap-siap menikmati perjalanan lintas genre yang seru. Doi ngebuka rentetan konten jamming dan kolaborasinya dengan sebuah jam apik bersama rapper Tuan Tigabelas. Gebukan drum padat, sepadat rima ngebut ala Upi. Kurang apa lagi?

Lanjut, adalah Smakin Pangling (Smashing Pumpking versi kearifan lokal) bersama Stevi Item, Vincent Rompies, dan Andy /rif. Hasilnya sangar banget, lho. Udah nonton belum? Bareng Vincent dan Stevi, dia juga sempet cover New Order. Lagu “Regret”, jadi vibe-nya brit banget tuh. Kece, deh! Ada juga bareng bang Tora Sudiro yang bawain lain Faith no More. Makin gila lagi ketika Mas Eno bikin versi punk dangdut dengan mendaur ulang lagu “Santai” milik si raja dangdut Rhoma Irama.

Intensitas ngga dikendorin, pertengahan bulan Mei kemarin kita diberkati dengan cover nampol dari “Spoonman”-nya Soundgarden. Hands down, ini salah satu jamming paling kerennya Eno selama karantina sejauh ini. Kenapa? Karena sesi vokal diserahkan kepada Once dengan karakter vokal yang sangar. Digarap bersama Stevi cs., hasilnya bikin merinding, Superfriends!

Meski begitu, rasanya belum lengkap kalau seorang Eno belum mainin pop-punk. Untuk itu, estafet jamming mendarat di lagu “Dumpweed” karya Blink-182. Stevi Item hadir lagi, tapi kali ini mereka ditemenin sama Dochi Sadega di vokal dan bass. Berasa muda lagi gak tuh, bro? Balik lagi ke hip-hop, kali ini Eno ngajak Indra Domdom untuk mensabotase perhatian kita. “Sabotage”-nya Beastie Boys melantang, semua digarap berdua. Ganas! Mereka berdua juga bawain “Sgt Pepper’s Lonely Heart Club”-nya The Beatles lho, tentu dengan intensitas rock garasi yang yahud.

Terbaru, jamming digiring lebih funky! Kembali bersama Stevi Item, Eno gaet Bondan Prakoso untuk mereplikasi Flea dan the Red Hots! Dengan bantuan Said Satriyo di vokal, maka jadilah jamming “Stone Cold Bush” yang kece. Kira-kira, lagu apa lagi ya yang bakal dibawain sama mas Eno? Penasaran? Langsung aja main ke IG-nya dan pantengin terus tuh feed-nya. Dijamin puas, deh!

*Foto Eno: Robby Suharlim via Instagram/eno_ntrl 

0 COMMENTS