Deretan Komik Favorit Gerard Way

  • By: OGP
  • Jumat, 18 May 2018
  • 697 Views
  • 2 Likes
  • 20 Shares

Kecintaan Gerard Way terhadap dunia komik bukanlah sekadar hobi belaka. Lepas dari My Chemical Romance, Way kini fokus melakoni profesi sebagai penulis certa komik handal. Sejumlah komik ciptaannya cukup diterima baik di kalangan penggila komik sejati. Bahkan komik ciptaannya yang berjudul The Umbrella Academy siap diangkat ke serial televisi oleh Netflix.

Jauh sebelum menukangi My Chemical Romance dan proyek komiknya, Gerard Way pernah mengakui bahwa ia sempat membuatkan deretan daftar komik-komik favoritnya. Di antara jajaran komik tersebut, ada beberapa karya yang telah diangkat ke versi layar lebar. Baginya, komik-komik favoritnya itu sangat berpengaruh kepada karya-karyanya. Berikut komik-komik tersebut:

Doom Patrol

Doom Patrol merupakan komik terbitan DC Comics. Komik ini pertama kali muncul pada tahun 1963, dan berkisah tentang pahlawan super unik. Karya Arnold Drake, Bob Haney, dan Bruno Premiani itu merupakan salah satu komik ‘underrated’ di jagat DC, di luar komik-komik tenar seperti Batman, Superman, dan Wonder Woman.

Watchmen

Watchmen merupakan seri komik ‘antihero’ keluaran DC Comics, yang rilis pada 1986. Komik ciptaan Alan Moore itu dikemas dengan kemasan noir yang provokatif dan gelap. Di tahun 2009, Watchmen diangkat ke layar lebar. Film ini disutradarai oleh Zack Snyder, yang juga menggarap film-film karya DC lainnya seperti Man of Steel dan Justice League.

The Invisibles

Di daftar komik favorit Gerard Way selanjutnya ada The Invisibles. Komik terbitan Vertigo ini pertama kali keluar pada 1994 silam. Karya ciptaan Grant Morrison ini cukup menyedot atensi penggemar komik di seantero dunia, lantaran mengusung konsep science fiction dengan teori-teori konspirasi di dalamnya.

Akira

Seorang Gerard Way ternyata juga menggilai seri manga ciptaan Katsuhiro Otomo, Akira. Komik terbitan Kodansha ini pertama kali muncul pada 1982. Enam tahun setelahnya Akira pun diangkat ke layar lebar dan cukup sukses besar di dunia hiburan. Dampaknya seiring kemunculan Akira, genre komik cyberpunk makin mendunia.

Hellboy

Bagi para penggila komik, Hellboy tentu bukan nama yang asing. Komik ciptaan Mike Mignola itu diluncurkan pertama kali pada 1993 via penerbit Dark Horse Comics. Sejauh ini, seri komik Hellboy telah diangkat ke layar lebar, yakni Hellboy (2004), Hellboy II: The Golden Army (2008). Bahkan reboot Hellboy rencananya akan rilis pada 2019 mendatang. Gerard terang-terangan mengakui bahwa Mike Mignola adalah sosok yang jenius.

Sandman

Karya Neil Gaiman ini diterbitkan perdana pada 1989 via DC Comics. Bercerita tentang sosok bernama Sandman, seorang entitas, raja atau dewa yang menguasai alam mimpi manusia. Seluruh serial Sandman mengisahkan perjumpaan manusia dengan Sandman. Gerard Way sendiri mengungkapkan bahwa komik ciptaannya cukup terinspirasi dari seri komik Sandman.

Marshal Law

Marshal Law adalah seri komik anti superhero terbitan Epic Comics, yang rilis pada 1987. Komik garapan Pat Mills dan Kevin O’Neill itu merupakan komik yang terkenal memiliki grafis ekstrem penuh kekerasan. Bagi Gerard Way, Marshal Law merupakan salah satu komik terbaik yang pernah ia temukan.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
17 views
superbuzz
129 views
superbuzz
96 views
superbuzz
34 views