DIIV

DIIV Umumkan Album Baru dan Resmi Keluarnya Bassis

  • By: NND
  • Minggu, 28 April 2019
  • 339 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Unit alt-rock dari New York, Amerika, DIIV, resmikan kabar album terbaru mereka yang akan dirilis pada tahun 2019 ini. Kabar tersebut disampaikan pihak band melalui unggahan di Instagram mereka, yang menampilkan foto-foto para personel dengan instrumennya, dengan caption “hi lp3 2019”.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

hi lp3 2019

A post shared by DIIV (@lovealienzzz) on

Sembari mengumumkan kabar bahagia ini, DIIV yang menyatakan bahwa mereka telah berpisah dengan bassist Devin Ruben Perez. Dengan begitu, lineup resmi DIIV sekarang berisikan Zachary Cole Smith, Andrew Bailey, Colin Caulfield dan Ben Newman.

Devin Perez memang sudah tidak ikut tampil bersama DIIV semenjak turnya bersama Deafheaven yang digarap tahun lalu. Sekarang, pihak DIIV telah secara resmi menyatakan bahwa Devin Perez sudah resmi keluar dari DIIV.

Alasan dibaliknya adalah karena pada tahun 2014 silam, DIIV dihadapkan dengan permasalahan publisitas—dimana sang bassis tersebut diketahui telah mengunggah hal-hal yang berbau rasisme, seksis, homophobic, dan anti-semitisme di portal 4Chan.

Berdasarkan wawancara dengan Pitchfork pada tahun 2016, Smith menjelaskan bahwa dia telah berniat untuk mengeluarkan Perez dari DIIV, namun mengurungkan keputusannya itu setelah berbicara dengan Perez. Sekarang, sang bassis resmi hengkang dari band, dan pihak band tidak memberikan keterangan lebih lanjut dalam perihal ini.

Belum ada kabar lanjutan tentang album ketiga dan terbaru mereka nantinya. Rilisan terakhir mereka adalah album Is The Is Are yang resmi dirilis pada tahun 2016 silam. Selama beberapa tahun kebelakang, DIIV menyibukkan diri dengan meng-cover beberapa lagu seperti “Icehead” karya Alex G, dan “When You Sleep” milik My Bloody Valentine.

Pantau terus SUPERMUSIC dan juga akun medsos dari DIIV untuk dapatkan update terkait album terbaru mereka.

0 COMMENTS

Info Terkait