DIMMU BORGIR: Kolaborasi dengan Paduan Suara di Album Terbaru

  • By: NTP
  • Rabu, 25 January 2017
  • 3882 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Sudah malang melintang selama dua dekade di kancah black metal dunia tidak membuat eksplorasi musik Dimmu Borgir berhenti. Trio asal Norwegia ini menggunakan bantuan paduan suara di album ke-10 mereka yang akan dirilis pada bulan April. Belum diketahui sejauh apa bentuk kolaborasi tersebut, di keseluruhan album atau hanya beberapa lagu saja.

Dimmu Borgir yang dikenal sebagai salah satu punggawa symphonic black metal menggandeng paduan suara Schola Cantorum dari Norwegia. Paduan suara chamber choir tersebut sudah berdiri sejak 1964 dan berafiliasi dengan Departemen Musikologi, Universitas Oslo.

Di status teratas pada laman Facebook resmi mereka, Dimmu Borgir memajang foto bersama Schola Cantorum di sebuah studio rekaman. Dalam status yang dipasang pada 23 Januari tersebut, Dimmu Borgir juga menyatakan bahwa sesi rekaman album baru mereka telah selesai.

Sudah tujuh tahun sejak Dimmu Borgir terakhir kali merilis album, yakni Abrahadabra pada September 2010. Dalam sesi wawancara dengan Radio Rock Finlandia pada Juli 2014, gitaris Dimmu Borgir, Silenoz (Sven Atle Kopperud) menjelaskan mengapa album baru mereka tak kunjung rampung.

 “Kami selalu berlama-lama di studio. Kalau kami terburu-buru, maka kami tak akan bisa mempertanggungjawabkan karya tersebut, jadi lebih baik jika kami mengerjakannya dengan leluasa,” papar Silenoz. Dia juga menambahkan bahwa Dimmu Borgir butuh waktu beristirahat.

“Saya pikir kami akan selalu butuh waktu untuk istirahat. Mungkin tidak selama yang sekarang, tapi setelah menjalani perilisan album dan tur, saya pikir semua band harus beristirahat, setidaknya sebentar saja. Kita butuh berpisah dengan satu sama lain, untuk kemudian bergabung lagi dan mendapatkan perspektif yang segar,” tutup Silenoz.

1 COMMENTS
  • rikysubagza31

    kolaborasi dengan panduan suara sepertinya bagus di album baru nya walapun belum denger

Info Terkait

superbuzz
3378 views