Dipha Barus Kolaborasi Lintas Benua Bareng Jackie Castro di Lagu Flower

Dipha Barus Kolaborasi Lintas Benua Bareng Jackie Castro di Lagu Flower

  • By:
  • Jumat, 30 April 2021
  • 90 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Dipha Barus menghadirkan karya spesial di tahun 2021. Musisi Tanah Air yang dikenal sering melakukan kolaborasi dengan musisi ternama itu, kembali bertandem dengan seorang penyanyi berdarah Kolombia asal Nashville, Amerika Serikat, bernama Jackie Castro.

Bersama dengan Castro, Dipha Barus merilis sebuah single kolaborasi berjudul Flower pada Maret lalu. Dipha Barus mengaku sangat antusias dengan kolaborasi lintas benua yang ia lakukan bersama Castro. Disebutkan bahwa single ini butuh proses hingga lebih dari satu tahun.

Pertemuan pertama Dipha Barus dengan Castro sendiri terjadi sekitar Januari tahun lalu. Ketika itu, Dipha Barus menyebut sedang berada di Negeri Paman Sam saat bertemu dengan Castro yang sedang melangsungkan gig di sana.

"Waktu itu, gue lagi ada satu sesi studio di studionya Ultra Music di Los Angeles. Tiba-tiba kenalan sama Jackie yang kebetulan ada gig di kota itu. Kita ngobrol dan kok kayaknya asyik nulis lagu bareng. Salah satu obrolannya adalah berbincang tentang hal-hal yang bikin kita sebagai manusia grateful," ungkap Dipha Barus dalam siaran persnya.

"Gue nanya ke dia, apa yang membuatnya grateful, dia juga nanya sebaliknya. Akhirnya dari situ, kita bisa nulis Flower. Ceritanya memang tentang perasaan grateful untuk hal-hal di sekitar kita," kisahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dipha Barus (@diphabarus)

Adapun, single Flower ini memiliki tema yang riang. Selain bercerita tentang hal-hal yang membuat manusia menjadi bersyukur, lagu ini juga menyinggung masalah tentang pendewasaan diri. Bagi Dipha Barus, konteks ini sangat layak diketahui oleh banyak orang.

"Karena, di dalam cerita seseorang menjadi dewasa terdapat banyak orang lain yang mendukung proses pertumbuhan. Ini rasa terima kasih untuk mereka yang selalu menopang manusia lainnya dalam proses yang terjadi," tuturnya.

Proses penggarapan lagu ini pun dihadapkan pada tantangan jarak dan waktu akibat pandemi COVID-19 yang bikin Dipha Barus dan Castro tidak bisa berada di satu ruang studio yang sama. Oleh karena itu, sesi rekaman diselesaikan dengan bentangan jarak antar benua dan zona waktu.

“Ada beberapa sound yang baru. Kebanyakan ditemui selama pandemi dari sesi-sesi studio yang gue lakuin di Bali. Seharusnya gue kembali ke Los Angeles sih, tapi dengan kondisi yang kayak gini, kayaknya gue enggak pengin ada di mana-mana lagi selain Bali deh,” ujar Dipha Barus.

Selain kolaborasi lintas negara dan benua, Dipha Barus juga dikabarkan sedang disibukkan dengan penggarapan album Humankind. Selain itu, Dipha Barus juga sempat dikabarkan terjangkit virus corona pada Desember lalu.

Hal ini diketahui lewat unggahan di akun Instagram miliknya. Dalam akun Instagramnya, Dipha Barus mengunggah foto kebersamaannya dengan istrinya. Selain itu, Dipha Barus memperlihatkan foto obat-obatan yang ia konsumsi. Terakhir, Dipha membagikan foto hasil tes swab yang menyatakan ia positif COVID-19.

Dalam unggahan di akun Instagramnya, pria 34 tahun ini mengungkapkan gejala yang ia rasakan. Dipha mengaku sempat demam, batuk, hidung mampet, lemas, dan kehilangan kemampuan mencium bau. Setelah dinyatakan positif, Dipha Barus bersama istirnya melakukan isolasi mandiri di rumah.

"A POSITIVE MINDSET IS EVERYTHING: Focus on healing and take it a day at a time. About 70-80% of cases as mild/asymptomatic and can be treated at home. Trust that everything will be ok," tulis Dipha Barus.

0 COMMENTS