disclosure

Disclosure Hadirkan Ragam Warna Musik dalam Materi Terbaru, dari Hip-Hop sampai Afro Beat

  • By: NND
  • Kamis, 6 August 2020
  • 30246 Views
  • 2 Likes
  • 1 Shares

Siapa tidak kenal Disclosure? Duo adik-kakak kenamaan kancah elektronik ini memang dikenal melalui rilisan-rilisan yang berkualitas. Baik saat mereka menampilkan sisi deep house-nya, atau ketika bermain dengan techno, garage, atau apapun itu, Disclosure tahu apa yang ingin kita dengar. Hasilnya selalu saja memuaskan--tidak hanya untuk para pengikutnya, namun juga untuk mereka yang baru mengenal Disclosure.

Tahun 2020 ini, mereka pun tidak tinggal diam. Terbilang produktif, sudah ada beberapa EP yang mereka rilis dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir. Meski begitu, perilisan besar mereka--sebuah album--juga sudah diujung mata. ENERGY namanya, dan mereka akan merilisnya pada tanggal 28 Agustus 2020.

Mereka juga telah merilis tracklist-nya pada Mei lalu, berisikan 11 nomor dengan segudang kolaborasi, termasuk bersama Aminé dan Slowthai, Mick Jenkins, Kehlani, Common, serta banyak lainnya.

Membahas lebih dalam, ada yang cukup berbeda dengan album terbaru mereka, para fans berat Disclosure pun tentu sudah meyadarinya. Menilik single-single anyar albumnya yang sudah dimajukan, terasa bahwa Disclosure mengejar arahan musik yang lebih eklektik--yang kaya akan keberagaman. Dari afro house sampai Detroit hip-hop. Hal yang sama bisa terasa ketika melihat tracklist yang diisi dengan kolaborasi bersama artis bermacam variasi.

Sejauh ini mereka telah merilis sejumlah single, beberapa di antaranya adalah title-track yang membuka ruang bagi musik house dengan emphasis pada perkusi dan sampling; “My High” yang memadu musik garage house, techno, dan grime; serta “Douha (Mali Mali)” yang jadi persalinan antara musik house generik dengan world music ala benua Afrika.

Namun terlepas dari apapun yang mereka bawa ke dalam album baru itu, judulnya terasa mewakilkan; bahwa kali ini, Disclosure tampil energetik dan bernuansa positif.

Catat tanggal rilisnya supaya tidak kelewatan, dan pantau terus SUPERMUSIC untuk update berikutnya!

 
0 COMMENTS