Diskografi Legenda Musik Jepang, Haruomi Hosono, Dirilis Ulang

  • By: NTP
  • Kamis, 7 June 2018
  • 1408 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Musisi legendaris asal Jepang, Haruomi Hosono akhirnya merilis ulang album-albumnya di luar pasar Jepang. Album-album solo punggawa band Happy End dan Yellow Magic Orchestra ini akan dirilis melalui Light in the Attic.

Label asal Seattle, AS, ini akan merilis ulang beberapa album seminal sepanjang karir solo Hosono, yang kini sudah berusia 70 tahun. Beberapa album tersebut adalah Hosono House (1973), Paraiso (1978), Cochin Moon (1978), Philharmony (1982) dan Omni Sight Seeing (1989).

Walau album-album tersebut telah dirilis ulang dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, Light in the Attic adalah label di luar Jepang pertama yang merilis album Hosono. Omni Sight Seeing bahkan belum pernah dirilis dalam format piringan hitam.

“Dari album folk rock penting Happy End dan techno pop Yellow Magic Orchestra, hingga masifnya karya solo yang berisi exotice, funk, countru, electronic, ambient dan semua sound di antaranya, Light in the Attic dengan bangga mempersembahkan seri arsip komprehensif berisi album-album penting Hosono di sepanjang karirnya,” tulis Light in the Attic melalui siaran pers.

Seri arsip ini sudah bisa dipesan di situs resmi Light in the Attic dalam beberapa pilihan paket. Album Hosono House dan Cochin Moon akan dirilis dalam piringan hitam dan CD pada 28 September. Sementara itu Paraiso, Philharmony dan Omni Sight Seeing akan dirilis dalam CD dan piringan hitam pada 10 Agustus mendatang.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
145 views
superbuzz
168 views
superbuzz
1818 views
superbuzz
198 views
superbuzz
304 views