DISKOTEQ

DISKOTEQ Hidangkan Dance Punk Revival Via Album Mini 'Grayscale'

  • By: NND
  • Sabtu, 13 July 2019
  • 440 Views
  • 4 Likes
  • 0 Shares

Kuintet post-punk/dance-punk DISKOTEQ, baru saja merilis album pendek pertama berjudul Grayscale, dalam format digital.

Rilisan berisi lima keping lagu ini dirilis oleh label rekaman independen asal Jakarta, La Munai Records. Grayscale pertama kali dilepas kandang saat gelaran Records Store Day Indonesia 2019 dalam format kaset pita.

DISKOTEQ dibentuk di kota hujan di tahun 2018 yang digawangi oleh Bayu Ramadhan Dwi Azni (vokal), Melly Aprianty (gitar), Dhani Ramdhani (bas/vokal), Ahmad Fauzan (synth), dan Prayoga Setiawan (drum).

Musiknya merupakan ramuan yang mencampurkan formula ketukan dansa dengan agresivitas dan attitude punk rock tanpa basa-basi. Terlihat barisan nama-nama kawakan macam Gang of Four, Public Image Ltd., Pop Group, Wire, The Rapture, Au Pairs, NWA, hingga Wu Tang Clan masuk sebagai kiblat dari musik mereka.

“Band ini dimulai sebagai proyek rekaman yang mengadaptasi booming-nya kebangkitan post- punk pertengahan 2000-an. Ketika proyek ini mulai mendapatkan daya tarik, semua anggota setuju untuk mengubahnya menjadi band yang utuh,” ungkap vokalis Bayu.

Sebelum merilis Grayscale, DISKOTEQ pertama memperkenalkan identitas musik mereka melalui single “Graph”. Lagu berdurasi satu menit tersebut diunggah ke laman Instagram DISKOTEQ (@diskoteq_) dan berhasil menjaring sejumlah sambutan positif.

“Dari suasana musik, kebetulan memang kami senang dengan lagu-lagu seperti ‘White Mice’ dari Mo-Dettes, ‘Available’ dari Moving Units, ‘Out of the Races and onto the Tracks’ dari The Rapture, sampai ‘To Hell with Proverty’ dari Gang of Four. Sisanya, masing-masing dari kami ketika itu lagi dengar lagu apa, kita masukkan saja,” tambah Bayu.

Demi mendukung peluncuran Greyscale, DISKOTEQ akan menggarap tur konser berdikari bertajuk Grayscale Tour. Tur mereka akan digelar di wilayah Jabodetabek, di enam titik yang dimulai dari Bogor (14 Juli 2019), Bekasi (19 Juli 2019), Jakarta (20 Juli 2019), Tanggerang (21 Juli 2019), Cileungsi (27 Juli 2019), dan ditutup kembali di kampung halaman Bogor (4 Agustus 2019).

Informasi lebih lanjut terkait tur ini dapat dilihat di akun IG mereka, @diskoteq_ dan dengarkan album pendek mereka, Grayscale, di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
44 views
superbuzz
33 views
supershow
126 views
superbuzz
39 views